Zulkifli, Anies dan Sandiaga Uno Nikmati Kopi Bengkulu di Car Free Day

kopi bengkuluJAKARTA, BENGKULU EKSPRESS – Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar Semarak Kopi Bengkulu di seputar Car Free Day (CFD) Sudirman-Thamrin, Minggu (26/11/2017).

Tampak hadir di kegiatan tersebut Gubernur Jakarta, Anies Baswedan – Sandiaga Uno, Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan

“Melihat antusiasme warga, insya Allah kegiatan seperti ini akan diadakan secara berkala,” Ujar Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dalam sambutannya.

Tampak kegiatan membagikan kopi khas Bengkulu dan jeruk kalamansi yang dilakukan oleh tim dari Provinsi Bengkulu.

Selain itu, panitia juga menampilkan tarian khas Bengkulu dan Doll Bengkulu. Acara berjalan sangat meriah ketika stan Bengkulu di kunjungi oleh Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Kopi Bengkulu sangat luar biasa rasanya, saya sangat mendukung Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam mempromosikan kearifan lokal. Kopi Bengkulu memiliki cita rasa khas dan wanginya pun berbeda dengan kopi-kopi yang lain,”ungkap Anis Baswedan.

Sementara itu Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan, saya kira kopi Bengkulu tidak kalah dengan kopi Lampung. Kopi Bengkulu sangat layak menjadi kopi andalan Indonesia dan ini wajib di kenalkan di kancah dunia.

“Kopi robusta dan arabika adalah kopi terbaik di dunia Pak Rohidin wajib membawa kopi khas Bengkulu ini ke dunia karena kopi Bengkulu sangat enak. Saya sangat apresiasi dengan Gubernur Bengkulu mempromosikan kopi di tengah ribuan masyarakat Jakarta, karena dengan melakukan promosi serta dapat membantu para petani kita khusus di Bengkulu,”ujarnya. (Edo)