Zona Oranye, Camat Selebar Tak Izinkan Kegiatan Keramaian

Drs Sehmi MPd

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Camat Kecamatan Selebar, Sehmi, tak mengizinkan segala jenis kegiatan keramaian dalam bentuk apapun. Tindakan itu dilakukan mengingat saat ini Kecamatan Selebar menjadi salah satu dari dua kecamatan yang saat ini menjadi zona oranye penyebaran Covid-19 di Kota Bengkulu.

Rabu kemarin (30/06), Camat Selebar Drs Sehmi MPd, bersama pihak Koramil dan Polsek Selebar serta seluruh kepala kelurahan di Kecamatan Selebar melakukan rapat koordinasi (Rakor) di kantor camat Selebar. Hasilnya, semua pihak sepakat di wilayah Kecamatan Selebar tak di izinkan menggelar kegiatan yang mengundang kerumunan.

“Sudah kita putuskan, tidak ada lagi kegiatan keramaiaan dan untuk pihak terkait izin keramaian tidak akan mengeluarkan lagi izin keramaian. Semua ini dilakukan menimbang peningkatan tren angka Covid-19 di Kecamatan Selebar,” sampai Sehmi.

Apabila ada yang mau menggelar pernikahan, Sehmi menyarankan untuk dilakukan di KUA saja dengan kapasitas tidak lebih dari 10 orang. Pelarangan ini berlaku hingga waktu yang tidak ditentukan sampai BPBD mengeluarkan kembali data yang menunjukan jika Kecamatan Selebar menjadi zona kuning atau hijau.

“Kita tentu tak mau makin banyak masyarakat yang terpapar. Itulah semua kegiatan kita batasi, untuk perkembangan selanjutnya kita (Kecamatan) menunggu arahan dari BPBD,” lanjut Sehmi.

Pihak kecamatan dan Satgas Covid-19 akan menggelar patroli rutin untuk memastikan larangan itu diikuti seluruh warga kecamatan. Hal tersebut untuk mengontrol penyebaran Covid-19 untuk menghindari resiko menjadi zona merah serta memperburuk keadaan. Masyarakat pun diminta maklum atas keputusan tersebut dan untuk terus mematuhi protokol kesehatan. (Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*