Zikir dan Salat Dhuha Awali HUT Curup

Zikir akbar
ARY/Bengkulu Ekspress. ZIKIR AKBAR: Ribuan warga yang memadati masjid Agung Kota Curup untuk mengikuti Zikir akbar dan salat Dhuha dalam pembukaan rangkaian kegiatan HUT Kota Curup.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Rangkaian kegiatan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Kota Curup ke-136 dimulai Rabu (18/5) kemarin. Rangkaian HUT Kota Curup tersebut diawali dengan Zikir Akbar dan Salat Dhuha bersama di Masjid Agung Baitul Makmur Kota Curup.

Kegiatan itu sendiri dihadiri Bupati Rejang Lebong DR (HC) H A Hijazi SH MSi, Wakil Bupati Rejang Lebong H Iqbal Bastari SPd MM, usur FKPD dan SKPD yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Kemudian tokoh masyarakat, agama, pemuda ibu dan bapak pengajian serta sejumlah pelajar dan mahasiswa yang ada di Rejang Lebong.

Dalam sambutannya pada pembukaan rangkaian kegiatan HUT Kota Curup tersebut, Bupati Rejang Lebong diawalinya kegiatan HUT Kota Curup dengan Zikir akbra dan Salat Dhuha dengan harapa pelaksanaan HUT Kota Curup bisa berjalan dengan lancar.

“Zikir merupakan kebutuhan kita semua, selain itu dengan adanya zikir yang kita lakukan rangkaian kegiatan HUT Kota Curup tahun ini bisa berjalan dengan lancar,” harap bupati.
Sementara itu Kabag Kesra Sekretariat Kabupaten Rejang Lebong, Sholahudin menjelaskan bahawa secara resmi HUT Kota Curup akan dimulai hari ini. Kegiatan tersebut akan diawali dengan pawai adat diikuti ribuan masyarakat baik dinas instansi kecamatan hingga masyarakat umum.

“Besok adalah pembukaan secara resmi yang akan kita mulai dengan pawai adat yang akan diikuti oleh dinas instansi serta seluruh lapisan masyarakat yang ada di Rejang Lebong,” jelas Sholahudin.

Dijelaskan Sholahudin, kegiatan pawai adat hari ini akan mengambil star di kawasan Air Rambai Kota Curup dan finish di Lapangan Setia Negara Curup. Masing-masing peserta pawai akan memamerkan kesenian dan budaya yang dimilikinya.(251)