Zikir Akbar HUT Curup Patuhi Prokes

Ary/BE
Kegiatan zikir akbar dalam rangka HUT Kota Curup ke-141 tahun di Masjid Agung Baitul Makmur Kota Curup Rabu (26/5) yang menerapkan protokol kesehatan.

CURUP,bengkuluekspress.com– Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong menggelar Zikir Akbar dalam rangka memperingati HUT Curup ke-141 tahun 2021. Kegiatan yang dilaksanakan Rabu (26/5) pagi di Masjid Agung Baitul Makmur Kota Curup terseb,ut mematuhi protokol kesehatan.
Protokol kesehatan yang diterapkan seperti mulai dari pemeriksaan suhu tubuh dan mencuci tangan menggunakan sabun sebelum masuk ke Masjid, kemudian para peserta zikir akbar selalu menggunakan masker dan menjaga jarak serta jumlah peserta yang hadir terbatas sehingga tidak menimbulkan kerumuman.
“Untuk mengurangi angka terjangkit Covid-19, kita harus mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, diantarnaya mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” pesan Bupati Rejang Lebong, Drs Syamsul Effendi MM dalam sambutannya pada kegiatan zikir akbar.

Lebih lanjut bupati menjelaskan dalam peringatan HUT Curup ke-141 tahun 2021 ini, kegiatan yang dilaksanakan hanya zikir akbra, sidang paripurna dan upacara saja, kegiatan pentas seni budaya lainnya yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ditiadakan karena pandemi Covid-19.
Peringatan HUT Kota Curup sendiri, menurut bupati memiliki makna dan arti yang penting bagi masyarakat Kabupaten Rejang Lebong. Dimana menurutnya kegiatan peringatan HUT Kota Curup disamping mengandung makna yang strategis serta mengenang para pejuang terdahulu yang berhasil mendirikan Kabupaten Rejang Lebong.
“Dengan kegiatan zikir akrab ini, kita berharap kedepannya Rejang Lebong lebih kondusif dan agamis seiring dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong yaitu menjadikan Rejang Lebong Bercahaya untuk semua yaitu Berkarakter, Relegius, Sehat, Berbudaya, Sejahtera dan Maju Bersama,” tambah bupati.

Disisi lain bupati juga mengungkapkan meskipun peringatan HUT Kota Curup ke-141 tahun ini tidak dilaksanakan festival budaya dan kemeriah seremonia, namun menurutnya perlu dilakukan intropeksi dan evaluasi atas apa yang telah dicapai selamai. Kemudian menurut bupati mampukah seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong mengaktualisasikannya dalam gerak langkah, pikir, emosi dan tingkah laku sehari-hari yang bermuara pada satu semangat dan etos kerja yang tinggi untuk melakukan perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik.
Zikir akbar peringatan HUT Kota Curup ke-141 tahun kemarin selain dihadiri oleh Bupati Rejang Lebong juga dihadiri oleh Wakil Bupati Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah, Kapolres Rejang Lebong, Kajari bersama unsur FKPD yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*