Zikir Akbar Awali HUT Kota Curup

Ary, persiapan HUT Curup (1)
ARY/Bengkulu Ekspress
Panitia tengah melakukan sejumlah persiapan di lapangan Dwi Tunggal Kota Curup sebelum pembukaan peringatan HUT Kota Curup tahun 2018 ini. Dimana peringatan HUT Kota Curup tahun ini dipusatkan di Lapangan Dwi Tunggal Kota Curup.

CURUP, Bengkulu Ekspress– Peringatan HUT Kota Curup ke-138 tahun 2018 ini akan dimulai hari ini. Dimana peringatan HUT Kota Curup tahun 2018 ini akan dimulai dengan dilaksanakannya Zikir Akbar. Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong, H RA Denni SH MM mengungkapkan, pelaksanaan zikir akbar sendiri akan dilaksanakan di Masjid Agung Baitul Makmur Kota Curup.

“Peringatan HUT Kota Curup tahun 2018 ini akan kita mulai besok (hari ini) dengan menggelar kegiatan Zikir Akbar,” sampai Denni saat dikonfirmasi Rabu (27/6) kemarin.

Selain menggelar zikir akbar dalam kegiatan tersebut juga akan digelar kegiatan halal bi halal oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Karena pasca lebaran Idul Fitri 1439 hijriah ini, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong belum menggelar kegiatan halal bi halal. Dengan dilaksanakannya kegiatan zikir akbar dan halal bi halal tersebut, Denni mengharapkan kehadiran seluruh masyarakat Rejang Lebong dalam kegiatan tersebut



“Kita mengharapkan seluruh masyarakat Rejang Lebong bisa mengikuti kegiatan zikir akbar dan halal bi halal ini,” harap Sekda.

Selain itu, Sekda juga mengingatkan agar para Kepala OPD yang ada di Kabupaten Rejang Lebong untuk benar-benar memperhatikan pegawainya yang mengikuti kegiatan zikir akbar dan halal bi halal, karena menurut Sekda jangan sampai para pegawai khususnya ASN di Kabupaten Rejang Lebong izin meninggalkan kantor untuk mengikuti halal bi halal, namun mereka tidak mengikuti halal bi halal namun berkeluyuran kemana-mana. “Saya minta betul agar masing-masing OPD memperhatikan pegawainya yang mengikuti zikir akbar dan halal bi halal, jangan sampa izin menghadiri acara tersebut namun tidak sampai,” pesan Sekda.

Peringatan HUT Curup ke-138 tahun 2018 dilanjutkan dengan Upacara HUT Kota Curup akan dilaksanakan di Lapangan Setia Negara Jum’at, (29/6) pagi . Dan dilanjutkan dengan prosesi kedurei agung sudut di Lapangan Dwi Tunggal Curup pada malam harinya.

Kemudian pada Sabtu pagi akan dilaksanakan pawai adat dan karnaval budaya dengan mengambil start di Jalan MH Thamrin Kelurahan Air Rambai dan finish di Lapangan Dwi Tunggal. Pembukaan Pekan Budaya dilaksanakan pukul 10.00 WIB di Lapangan Dwi Tunggal. Serta dilanjutkan dengan Punjung Agung Kedurei Agung. dan malam harinya akan dilaksanakan pesta rakyat di Lapangan Setia Negara Curup.

Peringatan HUT kota Curup tahun 2018 ini akan dilaksanakan hingga Sabtu (7/7) berbagai lomba kebudayaan akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, karena memang dalam kegiatan peringatan HUT Kota Curup merupakan bagian dari upaya pelestarian seni dan budaya oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.(251)