Zidane dkk Tekuk Veteran Setan Merah di Old Trafford

mu-vs-madrid-legendsKerinduan penggemar sepak bola untuk menyaksikan liukan Zinedine Zidane, gocekan Luis Figo, atau duet maut Andy Cole-Dwight Yorke terbayarkan di Stadion Old Trafford, Minggu (2/6/2013). Laga amal antara Manchester United Legends kontra Real Madrid Legends seperti menarik ke masa silam. Pada laga itu, Zidane dkk menang dengan skor 2-1.

Pertandingan tersebut merupakan pertemuan kedua dari sebuah laga amal yang pertama kali dihelat tahun lalu di Stadion Santiago Bernabeu. Pada laga pertama, Madrid Legends berhasil menang 3-2 atas MU legends.

Ingin membalas kekalahan tersebut, MU Legends menurunkan duet yang sukses membawa tiga gelar pada 1999, yakni Cole dan Yorke. Kuartet bek pun dipilih berdasarkan era keemasan itu, Henning Berg, Japp Stam, Ronny Johnsen, dan Dennis Irwin.

Sementara itu, Madrid Legends menurunkan beberapa pemain “Galacticos”-nya, seperti Zidane dan Figo. Selain itu, pada babak pertama, Ruud van Nistelrooy tampil untuk barisan depan Madrid Legends dan pada babak kedua, ia membela MU Legends.

Puluhan ribu penonton yang juga dihadiri pelatih MU yang baru saja menyatakan pensiun, Sir Alex Ferguson, terlihat masih menikmati sajian dari para veteran, apalagi jika Clayton Blackmore dan Lee Sharpe membawa bola. Maklum saja, kedua pemain tersebut tampak paling gemuk dibandingkan pemain-pemain lain di lapangan.

Gol pertama pada laga tersebut dicetak mantan duet Raul Gonzalez, yaitu Fernando Morientes, pada menit ke-40. Menggiring bola dari sepertiga daerah MU, Morientes melepaskan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola melaju deras tanpa bisa dihentikan Edwin van der Sar.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-67, publik tuan rumah bersorak. Nistelrooy yang main gantian menggunakan seragam MU Legends sukses menggetarkan jala Madrid yang dikawal Cesar Sanchez.

Akan tetapi, Madrid Legends yang pada akhirnya pulang dengan kemenangan. Pemain yang sempat kolaps di lapangan saat laga Madrid versus Real Union pada 2008, Ruben de la Red, mencetak gol penentu kemenangan bagi Madrid Legends pada menit ke-84. Madrid Legends pun menang 2-1 sekaligus memperbesar agregat menjadi 5-3.

Man United: Van der Sar (Van der Gouw 70); Berg (Martin 9), Stam, Johnsen, Irwin; Blackmore (Van Nistelrooy 46), Fortune, Scholes, Sharpe (Thornley 51, Blomqvist 87); Yorke, Cole.

Real Madrid: Contreras (Sanchez 62); Salgado (Pavon 69), Helguera, Pavon (McManaman 46), Amavisca; Figo (Vazquez 78), Hierro, Makelele (Sanz 62), Zidane; Morientes, van Nistelrooy (De la Red 46).