Zakat Mal PNS Rendah

ilustrasi-PNS
Foto : IST

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress– Kesadaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk membayar zakat mal melalui Badan Amil Zakat (Baznas), khususnya yang bertugas di wilayah kecamatan-kecamatan di Kabupaten Mukomuko masih rendah.

“Dari ribuan PNS di jajaran Pemkab Mukomuko, khusus pegawai di kecamatan-kecamatan pembayaran zakat mal melalui Baznas masih rendah,” ujar Kepala Administrasi Kesra Setdakab Mukomuko, H Anshari dikonfirmasi Bengkulu Ekspress.

Namun pihaknya memprediksi PNS tersebut membayar zakat mal secara langsung kepada individu atau orang yang berhak dan membutuhkan. Kendati demikian pihaknya tetap mengimbau kepada seluruh PNS, swasta dan pihak lainnya khususnya yang beragama muslim supaya membayar zakat mal kepada lembaga yang ada di daerah ini agar satu pintu. Pembagian zakat tersebut dapat dilakukan secara merata.



”Tujuannya umat muslim kita imbau membayar zakat melalui Baznas. Supaya dalam pembagian nantinya dapat dilakukan secara merata kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.Karena zakat juga dapat membantu untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,”demikian Anshari.(900)