Zainal Abidin Wafat, Kecapean Pulang Dari China


Sekretaris Provinsi Bengkulu, Drs H Asnawi A Lamat, M.Si menyatakan bahwa Asisten III Setprov, Drs. Zainal Abidin benar ikut dalam delegasi Bengkulu pada Asean-China Expo.  ‘’Selama ini Pak Zainal kelihatan sehat-sehat saja. Meski sakit,  ia beranggapan hal itu hanya kecapekkan biasa. Selama di China, dalam rangka mengikuti Asien-China Expo, Pak Zainal tidak pernah mengeluhkan apa-apa. Kepada saya, beliau hanya mengeluhkan asam uratnya naik,” ujar Sekprov saat ditemui di rumah duka.

Setelah pulang ke Bengkulu, dijadwalkan beliau akan melepas haji dari Bengkulu pada (30/9). Namun, setelah sampai ke Jakarta, beliau mengeluhkan sakit, sehingga dirawat ke RS Bhakti Husada. “Kawan-kawan juga sempat menjenguk disana. Kami menganjurkan beliau agar dirawat terlebih dahulu di Jakarta,” katanya.

Asnawi mengira sakit yang dialami Zainal hanya sakit biasa. Sebab, meski sakit almarhum tetap bisa bercanda dan bergurau.  Selama itu juga, komunikasi dengannya juga jalan terus. ” Nah, tiba-tiba kemarin (Kamis/4/10) beliau pulang ke Bengkulu. Nah, pulangnya ini apa karena beliau sudah sehat, atau istilahnya atas permintaan sendiri, ini yang belum tahu,” katanya.(**)