Yulian Fauzi Kembali Jadi Penjabat Sekda

ruang pelantikan penjabat sekda tertutup
Yulian Fauzi Kembali Jadi Penjabat Sekda

Pelantikan Terkesan Tertutup

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Jabatan Drs H Yulian Fauzi MAP sebagai penjabat Sekda Bengkulu Selatan (BS) berakhir kemarin, 26 September. Sejak dilantik 26 Juni 2018 lalu, sehingga masa jabatannya 3 bulan sudah berakhir. Kemarin dirinya kembali dilantik menjadi penjabat Sekda Bengkulu Selatan, untuk perpanjangan 3 bulan ke depan.

Hanya saja pelantikan penjabat Sekda ini terkesan tertutup terhadap awak media. Pasalnya tidak ada satupun awak media yang masuk ke ruang kerja wakil Bupati Bengkulu Selatan sebagai lokasi pelantikan penjabat Sekda.Pelaksana tugas (plt) Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE MM membenarkan kemarin pagi sekitar pukul 10.00 WIB, dirinya melantik kembali Yulian Fauzi sebagai penjabat sekda Bengkulu Selatan untuk masa kerja 3 bulan berikutnya. Hanya saja dirinya membantah pelantikan tersebut tertutup dari awak media.

“ Tadi (kemarin red) Pak Yulian saya lantik lagi sebagai penjabat sekda Bengkulu Selatan, namun tidak tertutup sebab tidak ada yang diharasiakan,” katanya.

Gusnan mengatakan, mengingat ruangan sempit, sehingga tidak semua tamu undangan bisa masuk ke ruangan. Hal tersebut bukan berarti dirinya melarang awak media masuk untuk meliput.“ Mungkin karena kesalahpahamanan saja, Cuma ruangan pelantikan sempit, sehingga tidak muat jika harus masuk semua, tolong dimaklumi,” ujarnya.



Dengan kembalinya dilantik Yulian Fauzi sebagai penjabat Sekda, dirinya meminta pada masa jabatan 3 bulan kedua ini, sekda definitif sudah ada. Sehingga dirinya meminta penjabat sekda dapat segera membentuk panitia seleksi (pansel) untuk jabatan Sekda definitif.

“ Setelah dilantik ini, saya minta penjabat sekda sudah membentuk pansel jabatan sekda, sehingga dalam waktu 3 bulan ke depan sekda definitif sudah ada,” harapnya.

Drs Yulian Fauzi yang kembali dipercaya sebagai penjabat sekda mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Bengkulu Selatan yang kembali memberikan amanah sebagai penjabat sekda kepada dirinya. Dirinya mengaku setelah dilantik, segera membentuk pansel.“ Insya allah dalam waktu dekat pansel jabatan sekda definitif sudah terbentuk, mudah-mudahan sebelum masa jabatan saya sebagai penjabat sekda Bengkulu Selatan hingga 26 Desember nanti sekda definitif sudah ada,” ujarnya.

Kepala Dinas Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (DKPSDM), H Minarman SH mengatakan setelah pelantikan penjabat sekda ini, maka penjabat sekda sudah bisa memulai pembentukan pansel. Sebab pada APBDP 2018, anggaran untuk lelang jabatan sekda sudah disiapkan. “Anggaran lelang jabatan sekda sudah dianggarkan pada APBDP 2018 yang besarannya sekitar Rp 300 juta, sehingga pansel jabatan sekda sudah bisa dibentuk,” ujar Minarman. (369)