Yudha Triatmaja; Jurnalis Nyambi Bisnis Ikan Cupang di Tengah Pandemi Covid-19

FOTO IST/ Pebisnis Ikan Cupang Bengkulu, Yudha.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Di tengah masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini, masyarakat harus pintar-pintar dalam melihat peluang bisnis supaya tidak berpengaruh pada ekonomi untuk kebutuhan sehari-hari. Apalagi adanya pandemi covid-19 yang melanda negara-negara di dunia yang membuat ekonomi merosot tajam dan banyak menimbulkan pengangguran sebagai dampaknya.

Hal inilah yang dilakukan salah seorang Jurnalis salah satu stasiun tv lokal di Bengkulu, Yudha Triatmaja. Ia memberanikan diri membuka usaha ikan cupang yang dimulainya sejak 8 bulan lalu.

Diakuinya, bisnis ini dimulai berawal dari hobinya sejak kecil yang memang gemar memelihara ikan cupang, dan kini bisnisnya sudah berkembang dengan pelanggan dari berbagai daerah.

“Untuk omzet alhamdulillah cukup untuk menambah penghasilan, terkadang lebih besar dari gaji kantor juga. Saat ini perkembangan penggemar dan peminat ikan hias cupang di Kota Bengkulu masih tinggi. Untuk membangkitkan ekonomi di tengah pandemi ini bisa dibilang ya sebagai solusi juga,” jelas Yudha, Jumat (13/11).

Bisnis yang ia rintis mulai dari 8 bulan yang lalu ini dijalankan dirumahnya dengan puluhan kolam pemisahan yang diternakkan dengan berbagai metode untuk menghasilkan bibit ikan bermotif cantik. Harga dari ikan cupang ini dibanderol berdasarkan warna yang terdapat pada ikan, semakin cantik warnanya semakin tinggi pula harga jualnya dengan spesifikasi tertentu. Bagi yang ingin memantau ikan yang dijual bisa hubungi ig @cupangbemo, fb Yudha Triatmaja atau WA ke 085758333742

Di Kota Bengkulu sendiri, peternak ikan cupang sudah banyak bermunculan karena dinilai cukup menjanjikan dari sisi penghasilan. Sebuah bisnis yang bagus dilakukan bagi masyarakat untuk menghasilkan rupiah ditengah pandemi covid-19 yang belum tahu kapan akan berakhir. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*