Yohana Dipulangkan Penonton X Factor

Yohana-Febrianti-X-FactorKendati mampu meraih suara Ahmad Dani, Yohana akhirnya harus pulang dari X Factor dini hari  Sabtu (9/3/2013).  Bekal dukungan Ahmad Dani dan Rossa, rupanya tidak mampu mengoyahkan satu vote dewan juri tersisa, yakni Anggun C Sasmi.

Sebelumnya, sesuai aturan di X Factor, dua kontestan yang punya perolehan paling rendah diserahkan kepada empat juri siapa yang paling pantas di pulangkan malam itu setelah  menampilkan kembali satu lagu di gelaran Save Me Song.  Yohana tampil maksimal.  Begitu juga dengan Isa Raja yang membawakan lagu ”Human” dari The Killers.

Kendati berat, Anggun yang mengagumi suara penuh power dan penghayatan lagu yang dimiliki Yohana, ternyata lebih memilih Isa Raja. Pilihan Anggun tersebut, membuat keadaan menjadi sama kuat.  Pasalnya, sebelumnya Isa Raja sudah mengantongi suara dari sang mentor, Bebi Romeo.

Dengan demikian, babak selanjutnya, kedua peraih SMS terbawah tersebut harus mengembalikan keputusan kepada SMS penonton.  Kondisi yang sama terjadi saat Diky Adam harus pulang, pada Gala Show minggu pertama. Dead lock terjadi, karena kedua kontestan mendapat dukungan yang imbang.  Pemilihan pun diserahkan kembali ke pemirsa melalui SMS.

Sayangnya Yohana yang diputuskan harus pulang malam itu. Acara yang ditayangkan langsung RCTI dimulai pada Jumat (8/3/2013) malam hingga Sabtu (9/3/2013) dini hari pukul 01.30 WIB.

Menanggapi kenyataan bahwa dirinya harus meninggalkan X Factor, mahasiswa Universitas Brawijaya tersebut terlihat tegas. ”Ya. terimakasih untuk semuanya.  Terima kasih untuk almamaterku, para pembimbingku dan juga untuk semua yang telah mendukung dan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan para juri kepada saya sejauh ini,” ujarnya.

Sementara Rossa yang melihat anak didiknya tegas, mendatangi Yohana juga dengan ketegaran. ”Yohana mengajarkan kepada saya tentang arti bahwa dalam hidup ini kita harus terus berjuang.  Dia sudah lakukan yang terbaik yang dia bisa lakukan. Kepulangannya, tidak akan memupus bahwa Yohana telah membuktikan ia mampu,” ujar Rossa sambil memeluk erat Yohana.(maf)