Yoda Gugur, Sean dan Regina ke Final

Satu lagi finalis Indonesian Idol gugur. Yoda sang penyanyi dengan ciri khas rambut gimbalnya  tersebut harus tersingkir dan gagal masuk grand final. Sean terlihat haru dan tidak bisa menyembunyikan rasa gembiranya saat dinyatakan lolos. Sementara itu, Regina dan Yoda terlihat berpegangan tangan sebelum salah satu nama mereka disebutkan sebagai finalis kedua yang masuk grand final menemani Sean. Wajah tegang tampak jelas dari keduanya.

Akhirnya nama Regina disebutkan sebagai grand finalis kedua menemani Sean. Sebagai catatan, Regina sudah enam kali ikut Indonesian Idol, dan baru kali ini masuk grand final.

Untuk pertama kalinya selama ajang Indonesian Idol, baru kali ini dua grand finalis perempuan yang akan bertarung. Yoda tampak tegar menerima kekalahannya. Ia memang sudah sering berada di posisi tidak aman.

Yoda yang langkahnya terhenti di babak tiga besar, memberikan penampilan terakhirnya dengan lagu ‘Mahadewi’ milik Padi

Yoda memiliki nama lengkap Prattyoda Bhayangkara. Ia lahir di  Kebumen, 09 Februari 1987. Penampilan yang unik dengan rambut gimbalnya, membuat sosok Yoda mudah diingat dan menjadi pusat perhatian. Gaya uniknya ini berbanding lurus dengan kemampuan vokalnya. Suara nge-rock Yoda telah merebut perhatian tim juri Indonesian Idol dan Yoda pun merupakan salah satu kontestan dengan judging tercepat saat audisi dan babak eliminasi.

Tim juri tidak butuh waktu lama untuk meloloskan pria ini ke tahap selanjutnya. Sebelum mengikuti Indonesian Idol, Yoda pernah mengikuti beberapa lomba band dan berhasil menjadi pemenang. Laki-laki yang baru saja berulang tahun yang ke-25 ini juga dapat bermain gitar dan menciptakan lagu.(**)