YBM BRI Curup Tanggap Covid-19, Serahkan Bantuan untuk Rumah Yatim


Ary/BE
Penyerahan bantuan tanggap Covid-19 dari YBM BRI Kantor Cabang Curup di Rumah Yatim Ar Rayhan Senin (14/12) kemarin

CURUP, bengkuluekspress.com– Yayasan Baitul Mall BRI Kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat dimassa pandemi Covid-19 ini. Kepedulian yang diberikan tersebut yaitu dengan memberikan bantuan ke rumah yatim Ar Rayhan yang ada di Desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Timur.
“Kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan tanggap yang dilakukan YBM BRI dalam massa pandemi Covid-19 ini,” terang Pemimpin Cabang (Pinca) BRI Curup, David A Saxono usai penyerahan bantuan Senin (14/12).

Dijelaskan David, bentuk bantuan yang diberikan tersebut berupa paket sembako, peralatan olahraga dan permainan edukatif. Bantuan yang mereka berikan tersebut menurutnya setelah sebelumnya mereka koordinasi dengan pengurus panti asuhan dan rumah yatim yang akan menerima bantuan. Dari koordinasi yang mereka lakukan tersebut sehingga akhirnya bantuan yang diberikan berupa sembako, peralatan olahraga dan permainan edukatif.
Terkait dengan bantuan dari YBM BRI ini sendiri, menurut David sebelum dilakukan penyerahan YBM BRI di Kanwil Bandar Lampung meminta seluruh kantor YBM BRI diseluruh kantor Cabang yang ada di wilayah kerja Kanwil BRI Bandar Lampung untuk melakukan pendataan panti asuhan dan rumah yatim. Kemudian di BRI Cabang Curup dipilih Rumah Yatim Ar Rayhan. Setelah dipilih kemudian pihak YBM BRI Curup langsung melakukan koordinasi kebutuhan apa yang mereka perlukan.
“awalnya akan kita berikan sembako juga, namun setelah kita lakukan koordinasi ternyata mereka membutuhkan juga peralatan olahraga dan permainan edukatif sehingga bantuan yang kita berikan sesuai dengan yang mereka butuhkan,” tambah David.

Dengan adanya bantuan dari YBM BRI dengan tema YBM BRI tanggap Covid-19 tersebut, David berharap bisa bermanfaat bagi rumah yatim Ar Rayhan. Dimana sembako yang diberikan tersebut bisa untuk memenuhi kebutuhan mereka selama pandemi Covid-19 dan peralatan olahraga dan permainan edukatif tersebut juga diharapkan bisa dimanfaatkan oleh anak-anak Rumah Yatim Ar Rayhan untuk berolahraga guna meningkatkan imunitas mereka ditengah pandemi Covid-19 ini.
“Kami berharap bantuan dari YMB BRI Kantor Cabang Curup ini bisa bermanfaat bagi rumah Yatim Ar Rayhan baik untuk memenuhi kebutuhan mereka dimassa pandemi serta bisa meningkatkan sarana terutama sarana olahraga di rumah yatim ini,” demikian David.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*