YBM BRI Curup Bantu Pelaku UMKM


Ary/BE
Pinca BRI Curup saat menyerahkan bantuan dari YBM BRI kepada pelaku UMKM di Rejang Lebong. Penyerahan dilaksanakan di Kantor Cabang BRI Curup, Jumat (22/1) pagi.

CURUP, bengkuluekspress.com– Yayasan Baitul Mall (YBM) BRI Cabang Curup kembali membantu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah kerja BRI Cabang Curup. Bantuan yang diberikan tersebut berupa gerobak dagang dan modal usaha.
“bantuan ini merupakan bentuk kepedulian YBM BRI untuk pelaku UMKM terutama mereka yang terdampak pandemi Covid-19,” ungkap Pemimpin Cabang BRI Curup, David A Saxono.
Dijelaskan David, bantuan yang diberikan kemarin berupa gerobak untuk mereka jualan dan tambahan modal usaha sebesar Rp 1 juta untuk para penerima. Bentuk gerobak untuk jualan yang diberikan sendiri, menurut David antara satu penerima dengan penerima lainnya berbeda, karena menurutnya disesuai dengan kebutuhan dari masing-masing pelaku UMKM yang mendapat program tersebut.

Menurut David, jumlah pelaku UMKM yang menerima bantuan dari YBM BRI tersebut sebanyak lima orang dengan nilai bantuan yang diberikan mencapai Rp 25 juta. Kemudian menurut David dari lima penerima bantuan dari YBM BRI tersebut empat orang dari Kabupaten Rejang Lebong dan satu orang dari Kabupaten Kepahiang.
“Sebelum bantuan ke pelaku UMKM, diakhir tahun 2020 kemarin juga YBM BRI memberikan bantuan kepada rumah yatim dan panti asuhan Ar Rayhan,” tambah David.

Dengan adanya bantuan gerobak dan tambahan modal tersebut, David berharap para pelaku UMKM tersebut bisa bermanfaat dan mendapatkan berkah untuk mensejahterakan keluarga mereka.
Selain itu, David juga berharap dengan para pelaku UMKM yang menerima bantuan tersebut bisa memberikan dukungan khususnya doa agar kedepannya BRI khususnya BRI Cabang Curup bisa lebih baik dan berkembang lagi. Karena menurut David dengan semakin baik dan berkembangnya BRI Cabang Curup maka kedepannya akan semakin banyak masyarakat yang akan terbantu.
“Saya juga berharap bantuan ini benar-benar digunakan dengan baik untuk usaha, sehingga usaha para penerimanya bisa berkembangan dan lebih baik kedepannya,” harap David.

Sementara itu, Suyadi (70) salah satu penerima bantuan dari YBM BRI tersebut menyampaikan terima kasihnya kepada BRI karena telah diberi bantuan berupa gerobak dan tambahan modal usaha. Ia optimis dengan adanya bantuan dari YBM BRI tersebut usahanya akan semakin berkembang karena tempanya lebih baik dari sebelumnya.
“Dengan bantuan ini, usaha saya akan terlihat lebih rapi karena gerobaknya bagus dan mudah-mudahan pembelinya nanti akan semakin banyak,” harap Suyadi.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*