Yayasan Polres Bengkulu Bangun Rumah Warga Kurang Mampu

FOTO IST/BE – Pak Bedu, mendapat bantuan bedah rumah dari Yayasan Polres Bengkulu.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Yayasan Polres Bengkulu Peduli kembali memberikan bantuan bedah rumah kepada masyarakat tidak mampu. Kali ini Bedu (65), yang sehari-harinya bekerja mencari barang bekas mendapatkan bantuan kerja sama Yayasan Polres Bengkulu dengan Baznas, Pemkot Bengkulu dan DPD REI.

Ketua Yayasan Polres Bengkulu Peduli, Ipda Nyarna, mengatakan, Yayasan Polres dan Baznas bersinergi mencari kantong pemukiman yang belum tersentuh mencari masyarakat tidak mampu. Dengan semangat gotong royong pihaknya bersama Pemda Kota Bengkulu bisa membantu membangun rumah Bedu.

“Ya tadi kita mendengarkan juga keluhan warga disini yang mengalami kekeringan. Spontanitas kita juga nisa membantu sumur bor. Semoga dapat bermanfaat bagi warga, ” ucap Kompol Eri Susanto.

Sementara itu, Wakil Walikota Dedi yang juga turut menghadiri pembangunan rumah Bedu menuturkan, kegiatan ini bukanlah bedah rumah tetapi membantu sesama. Komitmen Pemda Kota Bengkulu menyuruh ASN menyisihkan zakat profesinya dapat memberi paket bagi kaum duafa dan membantu masyarakat jompo yang sakit.

“Sinergi Pemkot dan Polres Bengkulu dalam mensejahterakan masyarakat semakin baik. Orang kurang mampu masih tetap ada, bersama Yayasan Polres Bengkulu dan dikunjungi yayasan Bhayangkari, kerja sama dengan Pemda dan Baznas, ” ucapnya.

Bedu yang sudah 5 tahun tinggal di Kelurahan Kampung Melayu ini mengatakan, dirinya berasal dari Palembang, Sumatera Selatan. Sehari-hari bekerja mengumpulkan barang bekas. Ia merasa senang mendapat perhatian dari Yayasan Polres dan Pemerintah Kota Bengkulu. “Alhamdulillah, saya senang sekali dan terima kasih kepada Yayasan Peduli Polres Bengkulu dan pihak lain yang telah membantu, ” kata Bedu. (Imn)