Yayasan Pendidikan RB dan KPU Provinsi Sosialisasi Ayo Memilih Aman Covid-19

Foto Rio/ BE – Yayasan Pendidikan Rakyat Bengkulu (YPRB) bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu menggelar sosialisasi “Ayo Memilih” pada Pilkada 9 Desember mendatang, di Kota Bengkulu, Selasa (1/12).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Yayasan Pendidikan Rakyat Bengkulu (YPRB) bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu menggelar sosialisasi “Ayo Memilih” pada Pilkada 9 Desember mendatang, di Kota Bengkulu, Selasa (1/12).

Komisioner KPU Provinsi Bengkulu, Darlinsyah mengatakan kegiatan tersebut bukan hanya mengajak pemilih untuk datang ke TPS pada saat pemilihan. Namun juga memberikan edukasi kepada pemilih untuk lebih memahami dan mengajak pemilih pada protokol kesehatan.

“Sosialisasi ini untuk mengajak pemilih ke TPS dengan aman protokol kesehatan saat pilkada 9 Desember mendatang,” kata Darlinsyah, Selasa (1/12).

Darlinsyah mengatakan, pemilih saat pelaksana pencoblosan diwajibkan untunglah menerapkan protokol Kesehatan. Karena pemilihan kali ini berbeda dengan Pemilihan sebelumnya yang digelar dimasa pandemi Covid-19

“Kalau sebelumnya tidak ada protokol Kesehatan maka kali ini wajib. Karena sistem pemilihan sudah kita atur sesuai protokol kesehatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Pendidikan RB, Patris Muwardi mengatakan Yayasan pendidikan RB bergerak tidak hanya sebagai penyampai informasi kepada publik. Namun sebagai wadah untuk memberikan edukasi seperti pemilihan gubernur dan wakil gubernur provinsi Bengkulu.

“Kita dari media harus berperan menyukseskan pilkada agar berlangsung damai dan kondusif dengan tingkat partisipasi pemilih,” tutupnya. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*