Yati Pesek : Sudah Tua Dia, Kok Pakai Narkoba Segala

TERTANGKAPNYA Tessy yang merupakan nama samaran dari Kabul Basuki oleh petugas Direktorat IV Bidang Narkotika Bareskrim Polri, mengundang tanda tanya dan keprihatinan dari rekan sesama pelawak.

Salah satunya, pelawak senior Suyati yang punya nama panggung Yati Pesek. Pelawak asli Yogyakarta tersebut mengaku terkejut atas penangkapan Tessy oleh petugas sebab dugaan kepemilikan narkoba.

Kepada Jawa Pos, Yati mengatakan tidak pernah menyangka kalau Tessy yang terkenal dengan gaya gemulainya di Srimulat tersebut mengkonsumsi narkoba. “Oh ya? Apa betul? Masa sih? Oalaah” kata Yeti terkejut.

Pelawak berusia 62 tahun tersebut menyayangkan peristwa yang menimpa Tessy. Meski belum ditetapkan sebagai tersangka atas kepemilikan 1,6 gram serbuk sabu, dia menyesalkan mengapa rekannya tersebut harus berurusan dengan narkoba.

“Padahal, maaf ya, sudah tua lho dia. Kenapa sih make narkoba segala. Padahal tanpa narkoba penampilan di panggung juga bisa bagus,” sesalnya.

Sepanjang sepengetahuannya, Yati menilai bahwa Tessy merupakan kawan yang baik. Dia juga mengatakan bahwa Tessy yang kini telah berusia 66 tahun tersebut sama sekali tidak terlihat seperti seorang pengguna narkoba.

“Ya nggak kelihatan seperti itu, biasa aja. Dia orang yang baik dan ramah. Tapi saya tidak tahu selebihnya soal dia kayak gimana,” ungkapnya.

Yati juga berharap agar penangkapan Tessy sebab kasus narkoba adalah penangkapan yang terakhir terhadap pelawak yang terlibat narkoba. Sebagaimana telah diketahui, jauh hari sebelum penangkapan Tessy, polisi juga pernah menciduk Polo yang juga member Srimulat.

“Tidak hanya pelawak, tapi semua seniman di Indonesia semoga tidak terlibat hal-hal yang dilarang agama dan negara,” harapnya. (dod)