Yati Oktavia Digigit Babi

AIR BESI, BE – Naas dialami Yati Oktavia (23), warga Desa Kertapati, Air Besi, Bengkulu Utara. Ibu muda ini diseruduk kemudian digigit babi, ketika sedang menyadap karet di kebunnya Minggu siang kemarin.
Data terhimpun, ibu dua anak ini awalnya sedang serius menyadap getah kareta di kebunnya. Tiba-tiba seekor babi berlari ke arah korban, kemudian menyeruduk tubuh korban. Setelah korban terpental, babi itu kemudian menggigit beberapa bagian tubuh korban. Untung saja, suami korban yang mengetahui kejadian itu langsung datang mengusir babi itu, kemudian menolong korban.
Korban yang menderita luka parah, kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Hana Charitas, Arga Makmur  untuk mendapatkan pertolongan medis.
Akibat gigiatan babi, tubuh korban dipenuhi luka-luka robek, diantaranya di betis, paha, dan punggung.
Nur (26), kakak kandung korban, menceritakan, babi itu menyeruduk dan menggigit korban, karena ketakutan dikejar oleh pemburu. Sebab itu, Nur sangat mengharapkan kepada para pemburu, agar tidak sembarangan dalam melakukan pemburuan karena akan berakibat fatal bagi masyarakat yang sedang berada di kebun.
Sekdes Kertapati, Babul Khair membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia mengimbau kepada pemburu babi untuk hati-hati ketika berburu, agar tidak terjadi korban selanjutnya. “Jika jika ingin berburu, hendaknya pemburu mematikan warga kita tidak berkebun.  Kalau seperti ini warga kita jadi korban, dan pemerintah juga harusnya tanggap dengan keinginan warga terkait memasang lapun babi, karena perkebunan warga disini masih banyak babi dan pemburu sering berburu babi,” jelas Sekdes.(117)