Yamaha Monster Tech 3 Optimistis Meledak

173621_510860_yamaha_monster_tech_3LONDON– Yamaha Monster Tech 3 menjadi salah satu tim yang paling disegani pada balapan MotoGP musim lalu. Saat itu, Cal Crutchlow yang masih membela Tech 3 sukses finish di urutan kelima klasemen akhir.

Namun, situasinya kini berubah. Crutchlow tak lagi berbaju Tech 3. Pembalap asal Inggris berusia 27 tahun itu memilih menyeberang ke Ducati. Sebagai gantinya, Tech 3 mendatangkan rookie Pol Espargaro.

Tec 3 pun diprediksi bakal kesulitan mengulangi capaian musim lalu. Namun, para pembalap Tech 3 justru menjadikan hal itu sebagai sebuah lecutan menyambut musim baru nanti. Bradley Smith ingin membuktikan bahwa prediksi itu salah.

“Kami percaya diri bisa mendapatkan hasil bagus. Jika itu merupakan sebuah level awal, kami akan menerima tantangan dengan tangan terbuka dan lihat saja di mana kami akan finish,” ujar Smith di laman MCN, Rabu (28/1).

Konfidensi Smith tak lepas dari performanya pada pre season pertama di Valencia lalu. Saat itu Smith hanya terpaut tipis dengan jagoan Repsol Honda, Marc Marquez yang merupakan juara dunia musim lalu.

“Tim pabrikan selalu tumbuh dan berkembang. Anda harus memahaminya. Namun, Yamaha selalu memperhatikan pembalap satelit. Saya dan Pol Espargaro memang masih muda. Saya pikir, akmi mendapatkan dukungan yang hebat. Itu membuat kami antusias,” tegas Smith. (jos/jpnn)