Yamaha Hadirkan FreeGo The Amazing Matic dengan Bagasi Lebih Besar

Jakarta, Bengkuluekspress.com – PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi meluncurkan motor terbaru Yamaha FreeGo. Peluncuran ini berlangsung pada gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Center, Senayan (31/10).

Hadirnya Yamaha FreeGo tampaknya semakin mengukuhkan Yamaha dan menambah varian pilihan dalam produk motor maticnya. Secara visual Yamaha FreeGo terlihat mirip dengan Yamaha SoulGT yang juga menghuni segmen skutik 125 cc. Namun, Yamaha FreeGo memiliki tampilan yang lebih segar dan tentunya dibekali segudang fitur yang luar biasa.

Minoru Morimoto selaku President Director dan Chief Executive Office PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan motor ini terbilang irit dalam mengkonsumsi bahan bakar.

“Yamaha selalu menciptakan kategori baru dengan mendengarkan masukan dari konsumen. Konsumen saat ini menginginkan sepeda motor yang irit dan keren tetapi tetap nyaman. Untuk itu dengan bangga kami memperkenalkan FreeGo, The Amazing Matic,” ujarnya.

Saat berkendara pada malam hari, tidak perlu ragu karena FreeGo menggunakan LED Headlight yang lebih terang untuk berkendara. Dalam kondisi darurat pun pengendara dapat memberikan tanda dengan menyalakan lampu hazard yang ada pada FreeGo. Pengendara juga tidak perlu khawatir kehilangan koneksi saat perjalanan jauh karena bisa mengisi daya smartphone melalui electric power socket.



Selain itu, Yamaha FreeGo menawarkan dalam 3 varian pilihan yakni, standar, S, dan ABS. Yang membedakan antara Yamaha FreeGo standar dan tipe S adalah keyless dan SSS (Stop& Start System). Yamaha FreeGo memiliki ukuran bagasi 25 liter bahkan lebih besar dari NMAX, sehingga pengendara mampu menyimpan beragam barang bawaan. Untuk pengisian bahan bakar, motor terbaru ini memiliki lubang tangki di bagian depan, sehingga pengendara pun tak perlu repot membuka jok.

Motor ini juga sangat stabil jika dikendarai karena Yamaha FreeGo menggunakan velg 12 inch dan sudah dibekali dengan ban tubeless atau tanpa ban dalam. Tampilan pada speedometer FreeGo pun semakin keren dan modern dengan Full Digital Speedometer yang lebih stylish, modern, dan informatif.

Tak hanya itu, motor ini juga semakin irit karena mesin akan otomatis mati saat berhenti lebih dari lima detik dan akan otomatis hidup saat tuas gas diputar. Menyinggung keamanan motor, Yamaha FreeGo menggunakan Smart Key System (SKS) yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless). Motor ini pun cukup handal dan irit dengan menggunakan mesin 125cc Blue Core konsep baru dengan sistem intake baru dan Smart Motor Generator (SMG) sehingga akselerasi sangat halus.

Saat ini, Yamaha FreeGo standar dipasarkan dengan harga Rp18,5 juta sedangkan tipe S dan ABS masing-masing dibanderol Rp19,5 juta dan Rp22,5. FreeGo juga memiliki beragam pilihan warna yang menarik yaitu Matte Black, Metallic Red, Metallic Blue, dan Metallic White untuk FreeGo standard. Untuk FreeGo S dan S-ABS tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Matte Red dan Matte Grey. (kkj)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*