Xenia ASN Terjun ke Jurang

Tampak Mobil Xenia ASN RSUD tais yang masuk jurang (1)
1. Jefryy/Bengkulu Ekspress- Tampak Mobil Xenia ASN RSUD Tais, yang masuk jurang di halaman parkir kantor Inspektorat Kabupaten Seluma, kemarin (3/9/2018).

TAIS, Bengkulu Ekspress– Sekitar pukul 12.30 WIB, kemarin (3/9), Aparatur Sipil Negara(ASN) Inspektorat dan Kesbangpol mendadak heboh. Disaat sibuk menjalani pemeriksaan rutin oleh Inspektorat Seluma. Ternyata mobil Daihatsu Xenia BD 1487 AR milik Kepala Bidang (Kabid) Perawatan RSUD Seluma, Dadang (50) yang diparkirkan di halaman parkir kantor Inspektorat Seluma, terjun bebas ke jurang pada kedalaman 20 meter tak jauh dari lokasi parkir semula.

“Aku sangko mobil ku ilang dak taunyo lah terparkir dalam jurang,” ujar ASN Kabid Keperawatan RSUD Tais, Dadang kepada Bengkulu Ekspress dalam dialeg bahasa Bengkulu, kemarin (3/9).

Mobil miliknya itu, diketahui Dadang terjun ke jurang saat hendak meninggalkan kantor Inspektorat. Dadang kaget tidak menemukan lagi kendaraanya yang terparkir di tempat seluma. Setelah dicari kesana-kemari, ternyata mobil itu ada di jurang kedalaman 20 meter.

“Aku dak tahu pastinyo kapan persisnyo masuk jurang tuh, tapi saat memarkirkan tersebut sayo lupo narik rem tangan mobil tuh,” ujarnya.



Sekretaris Inspektorat Kabupaten Seluma, Rosdiana SSos kepada Bengkulu Ekspress menerangkan, kejadian mobil masuk jurang itu untuk keempat kalinya terjadi di halaman Inspektorat Seluma. “Semenjak saya pindah ke inspektorat ini sudah dua kali dan sebelumnya juga sudah dua kali,”sampai Rosdiana.

Dengan acapnya mobil terparkir masuk jurang, Inspektorat sudah mengajukan pembuatan pagar parkir termasuk mendatarkan kawasan parkir. Hanya saja, usulan itu dicoret dalam pembahasan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD). Dengan alasan belum terlalu penting.

”Tahun depan kita usulkan lagi dan mudah-mudahan disetujui. Karena ini untuk kepentingan bersama, sudah empat kali mobil diparkir di jurang ini,” harapnya.

Pantauan Bengkulu Ekspress di tempat kejadian perkara (TKP), mobil itu berhasil dievakuasi setelah ditarik secara gotong royong oleh para ASN yang berada di Inspektorat dan Kesbangpol Seluma, serta ASN RSUD. Evakuasi mobil itu sempat menjadi tontonan ASN yang hendak istirahat siang. (333)