Wujudkan Siswa Berprestasi

Sekolah Dasar Negeri 101 Kota Bengkulu

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 101 Kota Bengkulu terletak di Depati Payung Negara RT 11 RW 02 Kelurahan Betungan. Sekolah ini berdiri sejak tahun 2006 lalu. Perkembangan pesat dialami sekolah ini. Terlihat jumlah siswa saat awal didirikan hanya 293 orang. Namun kini jumlahnya bertambah menjadi 397 orang.

Sekolah yang dipimpin Elly Anawati SPd ini berkomitmen untuk mewujudkan siswa yang berprestasi. Kepala sekolah dan dewan guru sangat memperhatikan secara detil perkembangan akademis siswanya. Ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab kepada orang tua dan wali murid yang telah memberikan kepercayaan agar sang anak untuk dididik.

“Kami semua di SDN 101 ini berkomitmen menciptkan lulusan yang memiliki prestasi akademik, sopan dan santun serta berakhlak baik” terang Kepala SDN 101 Elly Anawati SPd.

Sekalipun letak sekolah ini agar jauh dari jalan lintas, namun tak menyurutkan siswa untuk menimba ilmu. Sekolah ini juga terbilang memiliki fasilitas dan sarana prasarana yang terawat dan bersih. Situasi belajar yang kondusif ini pula yang membuat SDN 101 merengkuh berbagai prestasi baik di bidang akademis maupun olahraga.

Kelebihan SDN 101 ini juga memiliki kegiatan ekstrakurikuler yang beragam. Biasanya dihelat tiap Sabtu untuk mengembangkan bakat siswa selain akademik. Para siswa diberikan kebebasan untuk memilih ekstrakurikuler yang disukainya. Mulai dari Pramuka, bola voli, futsal sampai seni.(**)

Visi dan Misi Sekolah
A.Visi Sekolah
Unggul dalam prestasi, berwawasan global berdasarkan Imtaq dan Iptek.

B.  Misi Sekolah
1. Menanamkan keyakinan aqidah melalui pengajaran agama islam dan budaya sebagai    sumber kearifan dalam bertindak
2. Menumbuhkan semangat keunggulan kepada seluruh siswa.
3. Menerapkan menajemen partisipatif dengan melibatkan seluruh warga sekolah dalam     menyusun program kegiatan sekolah
4. Melaksanakan pembelajaran dan bimbingan secara efektif bagi siswa sesuai dengan     prestasi masing-masing.
5. Mendorong dan membantu setiap siswa untuk mengenali potensi dirinya sehingga     dapat berkembang secara optimal

Prestasi yang pernah dicapai oleh sekolah
1. Juara III lomba LKBB Tingkat Siaga 2007
2. Juara III LCT Tingkat Siaga 2007
3. Juara II Volly Ball Putri 2008
4. Juara I Volly Ball Putra 2008
5. Juara III Sepak Bola Tingkat Kecamatan Selebar 2008