Wujudkan Pilkada Aman, Polres Kaur Doa Bersama

DOA BERSAMA: Jajaran Polres Kaur bersama, Wabup, tokoh agama dan tokoh masyarakat saat menggelar doa bersama menjelang Pilkada serentak 2020 di halaman Mapolres Kaur, Jum’at (25/9).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Guna mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kaur 2020 yang aman, damai dan kondusif di Kabupaten Kaur, Polres Kaur bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan tokoh agama serta tokoh masyarakat, menggelar doa bersama. Doa bersama jelang Pilkada serentak ini digelar di halaman Mapolres Kaur, Jum’at (25/9).

Doa bersama yang dipimpin langsung Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH dan dihadiri Wabup Kaur, Hj Yulis Suti Sutri, Ketua KPU, Bawaslu, tokoh agama, masyarakat dan Forkopimda itu, dilakukan sebagai salah satu cara agar Pilkada 2020 berjalan dengan aman dan damai.

“Kegiatan ini sebagai wujud umat beragama yang memohon kepada Allah SWT agar diberikan kesehatan dan kelancaran dalam setiap aktivitas pengamanan, khususnya menghadapi Pilkada Kaur ini,” kata Kapolres dalam sambutannya, Jum’at (25/9).

Dikatakan Kapolres, kemampuan fisik dan tekad tidaklah cukup dalam setiap menjalankan tugas-tugas, namun harus disertai dengan doa, sehingga selalu dalam lindungan Allah SWT dan Kabupaten Kaur menjadi kondusif. Kapolres berharap seluruh aparat keamanan yang dilibatkan dalam pengamanan pesta demokrasi dapat menjalankan tugas dengan baik dan tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19.

“Dengan do’a bersama ini, harapan kita semua rangkaian Pilkada di Kaur diberikan kelancaran, serta dalam masa pandemi virus Covid-19, semoga kita selalu diberi kesehatan dan kekuatan guna suksesnya Pilkada 2020,” harapnya.

Sementara itu, Wabup Kaur Hj Yulis Suti Sutri juga menyampaikan, dalam Pilkada kali ini agar seluruh unsur juga mengedepankan protokol kesehatan. Hal ini mengingat Provinsi Bengkulu masih berstatus siaga Covid-19.

“Kami juga berharap seluruh personel pengamanan khusunya TNI-Polri agar melakukan penegakan hukum secara profesional dan proporsional, guna menjamin stabilitas Kamtibmas yang kondusif, dan juga masyarakat selalu mengutamakan Covid-19,” jelasnya. (irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*