Wujudkan Paten Terpadu, Bupati BS Kunjungi Balai Embrio Ternak di Bogor

LIHAT: Bupati BS saat melihat langsung usaha peternakan sapi di Balai Embrio Ternak Cipelang, Bogor baru-baru ini.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM terus berinovasi untuk memajukan dan mensejahterakan warga BS. Setelah sebelumnya program Kios Sekundang yang saat ini mulai berproses. Kali kali membuat program inovasi Pengembangan Inovasi Kampung Ternak Intensif Terpadu (Paten Terpadu). Untuk itu Bupati mengunjungi daerah yang sudah mengembangkan program tersebut.

“Untuk program Paten Terpadu, kami mengunjungi Balai Embrio Ternak, Cipelang,Bogor,” katanya.

Dikatakan Gusnan, kunjungan tersebut dilakukan sebagai upaya meningkatkan produktifitas hewan ternak khususnya di BS. Di daerah tersebut ternaknya sudah dikembangkan secara baik. Sehingga nantinya bisa diterapkan di BS. Dengan begitu usaha peternakan di BS semakin maju. Sehingga BS bisa menjadi sentra daging.

“Untuk program Paten Terpadu, kita bisa mencontoh di daerah tersebut,” ujarnya.

Dijelaskan Gusnan, kunjungan kerja ke Balai Embrio Ternak, Cipelang, Bogor tersebut dalam rangka studi banding pembibitan sapi. Sehingga dirinya berencana untuk mengembangkan perbibitan sapi – sapi eksotik di wilayah BS. Dengan begitu selain sebagai sentra daging, BS juga nanti bisa menjadi sentra bibit sapi. Oleh karena itu, dirinya berharap dukungan warga BS agar program tersebut bisa diwujudkan. Sehingga peternakan di BS dapat dikelola secara profesional dan ternak juga tidak lagi berkeliaran.

“Semoga program ini segera dapat kita wujudkan, mohon dukungan dan kerja samanya,” harap Gusnan. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*