Wujudkan Masyarakat yang Sehat Berkualitas

 

irul/be BAKSOS: Warga saat mengikuti pengobatan gratis Baksos Kesehatan Polri di Desa Pengurung Kecamatan Kinal, dan dibuka Bupati Kaur Gusril Pausi, Rabu (6/11).

Polres Kaur Gelar Baksos Kesehatan

KINAL, Bengkulu Ekspress – Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu, menggelar Bakti Sosial (Baksos) Kesehatan Polri Medika II Polres Kaur di Desa Pengurung Kecamatan Kinal Kabupaten Kaur, Rabu (6/11).

Bupati Kaur Gusril Pausi SSos MAP yang secara resmi membuka acara Baksos Kesehatan itu menyampaikan, Pemda Kaur sangat mendukung program Polda ini, dan bupati berharap melalui Baksos kesehatan ini dapat meningkatkan kesehatan masyarakat Kaur.

“Kita sangat mendukung kegiatan ini, dan saya berharap kegiatan ini dapat mampu meningkatkan kesehatan di masyarakat Kaur,” kata bupati dalam sambutannya, kemarin (6/11).

Selain itu, bupati juga mengimbau kepada masyarakat Kaur khususnya di wilayah Kecamatan Kinal, agar antusias mengikuti kegiatan ini. Sehingga melalui kegiatan Baksos ini nanti dapat memberikan dampak postif terbangunnya kondisi masyarakat yang lebih baik dan berkualitas.

Juga terkait dengan blank spot di Kecamatan Kinal Pemda Kaur terus melakukan pembanguna tower di wilayah setempat. “Kini sudah 38 tower saya bangun di Kaur, saat ini proses lelang sedang berlangsung dan 2020 kinal tidak akan lagi blank spot. Juga pembangunan di Kinal meliputi, MCK, Sumur Bor dan saya harap masyarakat apabila ada pembangunan sumur bor kedepannya agar berperan aktif dalam penentuan lokasi atau titik sumur bor. Jangan sampai sumur bor jadi hak milik,” sampainya.

Kabid Dokkes Polda Bengkulu AKBP.dr.I.G.A.A Diah Yamin Darsika Sp.THT-KL dalam sambutannya juga menyampaikan, kegiatan ini pihaknya menurunkan belasan tim medis guna melayani masyarakat secara langsung dari mulai tensi darah, konsultasi kesehatan, pemberian obat-obatan dan sunatan massal. Melalui kegiatan ini nanti dapat mewujudkan masyarakat Kaur yang sehat.

“Kita sangat terima kasih telah memberikan kesempatan kepada kami untuk berdekatan langsung dengan masyarakat Kaur. Kita berharap masyarakat dapat terbantu lah dengan adanya kegiatan ini,” sampainya.

Sementara itu, Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat SIK juga menyampaikan, kegiatan yang digelar ini, sebagai salah satu bentuk kontribusi Polri untuk mendukung kesehatan masyarakat. Dimana kesehatan merupakan aspek terpenting dalam kehidupan. Guna mencapai derajat kesehatan yang diharapkan, harus dilakukan upaya kesehatan mulai dari preventif, promotif, kuratif, dan rehabilitatif. “Semoga dengan kegiatan ini, seluruh masyarakat tergerak untuk selalu hidup sehat. Ini harus dibiasakan dari lingkungan keluarga. Juga kita sampaikan terima kasih kepada warga yang telah mendukung kesuksesan acara ini,” jelasnya.

Dalam kegiatan yang dihadari ratusan masyarakat Kaur yang cukup tinggi hingga memenuhi lapangan desa setempat. Dimana selain dihadiri Bupati Kaur, Kapolres, Kabid Dokkes, juga dihadiri Asisten,Staf Ahli, Ka OPD, Camat se-Kabupaten Kaur, serta Masyarakat se Kecamatan Kinal.(618)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*