Wujudkan Kinerja Lebih Efisien

MELTA/Bengkulu EkspressAMANAH: Gubernur Bengkulu sedang melantik melantik Ridwan Nurazi sebagai Komisaris Utama (Komut) Independen PT Bank Pembangunan Daerah Bengkulu di Aula Lantai 7 Bank Bengkulu, pukul 13.00 WIB, Senin (1/4).

Ridwan Nurazi Komut Independen Bank Bengkulu

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA secara resmi melantik Ridwan Nurazi sebagai Komisaris Utama (Komut) Independen PT Bank Pembangunan Daerah Bengkulu di Aula Lantai 7 Bank Bengkulu, pukul 13.00 WIB, Senin (1/4).

Dengan dilakukan pelantikan tersebut, Rohidin berharap Rektor Universitas Bengkulu ini bisa membuat Bank Bengkulu tumbuh lebih produktif dan sehat sesuai dengan harapan masyarakat. “Tentu dengan dilantiknya komisaris utama pada hari ini sehingga organ kelengkapan Bank Bengkulu semakin sempurna sehingga akan membuat Bank Bengkulu bisa lebih produktif dan bisa lebih sehat sesuai dengan harapan masyarakat,” kata Rohidin Mersyah.

Selain itu, pihaknya menaruh harapan besar kepada jajaran komisaris dan direksi Bank Bengkulu untuk dapat meningkatkan kinerja Bank Bengkulu. Sehingga dengan membaiknya kinerja Bank Bengkulu maka Bank Ini akan semakin besar didaerah.

“Kita berharapan Bank ini semakin besar, karena peluangnya besar sekali untuk menjadi bank dengan market share-nya lebih besar di Provinsi Bengkulu, masa kita kalah dengan bank swasta dan lainnya, kita yakin Bank ini akan besar,” tegas Rohidin.

Agar Bank Bengkulu semakin besar dengan market share yang besar, pihaknya berharap fungsi-fungsi pengawasan dapat dijalankan oleh jajaran komisaris dengan baik. Sehingga kinerja Bank ini akan dapat berjalan sesuai harapan bersama. “Jajaran Komisaris harus jalankan fungsi pengawasan dengan baik, sehingga bisa menciptakan kinerja bank yang lebih baik lagi,” tutupnya.

Sementara itu, Komut Independen Bank Bengkulu, Dr Ridwan Nurazi SE MSc mengaku, sangat bersyukur bisa mendapatkan tugas tambahan sebagai Komut Independen Bank Bengkulu, sehingga bisa ikut mendukung visi misi Gubernur Bengkulu untuk membuat daerah semakin maju, sejahtera, berkinerja dan berdaya saing. “Saya akan dorong Bank ini semakin lebih baik, sesuai dengan permintaan Gubernur Bengkulu menjadikan bank yang lebih efisien, itu yang saya garis bawahi, dan menjadi bank yang produktif dan berkinerja,” tutur Ridwan.

Selain itu, pihaknya juga akan menjalankan 5 core values yaitu mulai dari service excellent, professionalism, innovative, integritas, dan teamwork/kerjasama. Hal tersebut dilakukan mengingat perkembangan zaman yang telah menuntun ke arah digitalisasi.

“Bank itu industri jasa sehingga harus menerapkan pelayanan yang maksimal, bertindak professional, inovatif, memiliki integritas dan selalu bekerjasama dengan baik sehingga bisa menciptakan kinerja yang lebih produktif,” tutupnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Bengkulu, Agusalim SE mengucapkan, selamat atas dilantiknya bapak Ridwan Nurazi sebagai Komut Independen Bank Bengkulu, semoga dibawah pengawasannya bank ini bisa semakin tumbuh dan berkinerja produktif. Sehingga apa yang diharapkan oleh pemegang saham dan masyarakat juga bisa tercapai. “Kita berharap Bank Bengkulu semakin baik kedepannya,” tutupnya.(999)