Wujudkan Keluarga Bahagia

=FOTO 2=
IRUL/Bengkulu Ekspress
SAMBUT: Rombongan Tim PKK Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Kaur serta Asisten II Setda Kaur saat disambut dengan tetarian kapur sirih, pada acara Supervisi Desa Tanjung Pandan, Rabu (9/10).

PKK Bengkulu Gelar Supervisi ke Desa

KAUR TENGAH, Bengkulu Ekspress– Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Bengkulu, Ny. Hj. Endang Putri Pratanti Daryanto beserta rombongan melaksanakan supervisi melakukan agenda Pembinaan 10 Program Pokok PKK di Kabupaten Kaur. Kegiatan ini digelar di aula Kantor Camat Kaur Tengah, Rabu (9/10).

Terkait hal ini Pemkab Kaur selalu mendukung setiap program PKK karena telah terbukti membawa perubahan besar dan dapat dirasakan manfaatnya. Gerakan PKK sebagai wadah aktivitas sosial kemasyarakatan telah menunjukkan eksistensinya. Untuk itu diharapkan peran kader-kader PKK untuk terus bersemangat mewujudkan keluarga sejahtera dan bahagia.



“Kita minta para pengurus dan anggota PKK, agar lebih peka, memperhatikan dan mengajak masyarakat untuk dapat berbuat secara nyata dalam bidang yang berhubungan langsung dengan kesejahteraan masyarakat,” kata Asisten II Setda Kaur Ir Buyung Wiyadi MM, saat membuka acara PKK, kemarin (9/10).

Dalam sambutannya, Buyung meminta para Kades, lurah dan camat untuk menggalakkan nilai kebersamaan dan kegotong-royongan di wilayah masing-masing. Jika semangat gotong royong dan pemberdayaan kesejahteraan keluarga benar-benar dilaksanakan, maka kita akan mampu menjadi lebih maju lagi.

“Saya minta semua pihak baik itu pemerintah, swasta, komunitas, bahkan idividu di dalamnya merasa dilibatkan untuk membangun lingkungan yang harmonis dalam mewujudkan keluarga sejahtera,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I Tim PKK Provinsi Bengkulu, Ny. Hj. Endang Putri Pratanti Daryanto dalam sambutanya juga menyampaikan, kegiatan supervisi sendiri berlangsung sehari, untuk pelaksanaan tertib administrasi PKK, pencegahan kekerasan dalam rumah tangga (PKDRT), usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K), pemanfaatan tanah pekarangan dan pemanfaatan hasil toga. Supervisi bertujuan untuk memberikan informasi, dan penjelasan selengkapnya mengenai suatu program serta meningkatkan kualitas pelaksanaan serta hasil kegiatan.

“Setelah supervisi kami akan mengadakan monitoring dan evaluasi sehingga akan didapat desa desa binaan yang akan diusulkan ke PKK Provinsi Bengkulu,” terangnya.

Ditambahkannya, ia meminta ketua TP PKK kecamatan untuk meningkatkan pengetahuan tentang gerakan PKK serta tidak menunda-nunda tugas yang diamanahkan. Kegiatan supervisi dihadiri pimpinan OPD pembina, para camat dan lurah serta pengurus PKK Kabupaten, kecamatan dan kelurahan dan desa. (618)