Wujudkan Kaur Sejahtera, Ini 5 Prioritas Pembangunan 2022

MUSRENBANG: Asisten II Setda Kaur Dr Ir Buyung Wiadi saat membuka kegiatan Musrenbang Kabupaten Kaur tahun 2021 di GSG Pemda Kaur, dan dilanjutkan foto bersama dengan Staf ahli Provinsi dan kepala FKPD, Kamis (24/3)

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur terus berkomitmen dalam wujudkan Kabupaten Kaur yang maju dan sejahtera melalui lima prioritas pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 mendatang.  Hal ini disampaikan Bupati Kaur, Gusril Pausi SSos MAP melalui Asisten II Setda Kaur Dr Ir Buyung Wiadi MM pada agenda Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun 2022 di gedung serba guna (GSG), Kamis (25/3).

“Dalam mewujudkan program ini perlu dibutuhkan keseriusan serta komitmen dari masing-masing OPD agar apa yang direncanakan pada tahun 2022 nanti dapat tercapai sesuai dengan visi misi Kabupaten Kaur,” kata Buyung dalam sambutannya, Kamis (25/3).

Dikatakan Buyung, dimana lima yang menjadi prioritas pembangunan Kabupaten Kaur pada tahun 2022 mendatang yakni 1. Peningkatan kualitas sumber daya manusia, 2. pembangunan infrastruktur, 3. pengembangan ekonomi berbasis kerakyatan, 4. peningkatan kuantitas dan kualitas layanan dasar dan terakhir reformasi birokrasi.

Untuk itu Buyung kegiatan Musrenbang yang diselenggarakan sangatlah penting, karena melalui forum ini seluruh pemangku kepentingan dapat melakukan penajaman, penyelarasan dan klarifikasi sehingga tercapai kesepakatan terhadap rancangan RKPD Kabupaten Kaur Tahun 2022 yang telah programkan pemerintah.

“Sesuai dengan tema Musrenbang kali ini pembangunan sumber daya manusia dan ekonomi yang didukung pemanfaatan infrasturuktur dan unggul potensi lokal. Untuk itu saya berharap kepada instansi vertikal dapat memperkuat sinergitas dengan Pemda Kaur agar pembangunan ini terlaksana dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Gubernur yang diwakilkan Staf Ahli Gubernur Bengkulu Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Dr Soemarno menyampaikan, Pemprov Bengkulu sangat bangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Kaur yang telah banyak meraih prestasi dan keberhasilan dalam pembangunan daerah. Ia berharap Kabupaten Kaur dapat menjadi lebih baik lagi.

“Mewakili Gubernur Bengkulu kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah kabupaten Kaur. Berkat kerja sama yang baik selama ini pemerintah Provinsi Bengkulu sukses dan berhasil menjalankan program kerja yang nyata untuk kesejahteraan masyarakat,” sampainya.

Ditambahkannya, sebagai bentuk penghargaan dan dukungan untuk pembangunan di Kabupaten Kaur, pemerintah Provinsi Bengkulu melalui APBN telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 85.635.698.300 untuk pelaksanaan pembanguna pada satuan kerja kementerian maupun alokasi dana tugas pembangun. Selain itu juga Pemerintah Provinsi Bengkulu mengalokasikan dana melalui APBD sebesar Rp 30.244.944.469 untuk pelaksanaan pembangunan yang menjadi kewenangan pemerintah Provinsi di Kabupaten Kaur.

“Dengan jumlah anggaran tersebut pemerintah Kabupaten Kaur diharapkan mempercepat pemulihan ekonomi daerah, dan meningkatkan kesejahteran masyarakat dan menjawab permasalahan pembangunan yang ada di Kabupaten Kaur,” tutupnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*