Wujudkan Birokrasi Bersih, BPN Kaur Canangkan ZI

PENCANANGAN: Kepala BPN Kaur, Sekda Kaur, serta Kepala FKPD di lingkungan Pemkab Kaur dan pegawai BPN saat foto bersama usai penandatanganan pencanangan pembangunan zona integritas WBK dan WBBM di halaman kantor BPN Kaur, Kamis (17/12).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kaur berkomitmen mewujudkan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Hal itu ditandai melalui penandatanganan deklarasi eksternal pencanangan pembangunan zona integritas WBK dan WBBM di halaman kantor BPN Kaur, Kamis (17/12).

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kaur, Bambang Kus Indarto SH MSi MKn dalam sambutannya menyampaikan, pembangunan ZI ini berpedoman pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 10 Tahun 2019 tentang Pedoman Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM di lingkungan instansi.

“Pembangunan Zi meliputi pembangunan fisik, mental dan spiritual yaitu pembangunan sarana dan prasarana pelayanan publik, pembangunan pola pikir, mental, sikap dan perilaku pimpinan dan seluruh jajarannya yang gol-nya adalah peningkatan kualitas pelayanan publik,” terangnya.

Dikatakannya, arus pembangunan dan perubahan dilingkunga BPN sedang berjalan begitu cepat untuk mewujudkan BPN yang melayani, professional dan terpercaya BPN yang lebih baik, maju dan modern, menuju Indonesia maju, modern dan berstandar dunia. Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sekarang kita dituntut untuk kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas, kerja cepat, kerja cermat dan kerja akurat.

“Dengan dukungan dari semua pihak kami berharap pembangunan ZI di lingkungan Kantor Pertanahan Kaur dapat berjalan dengan lancar dan sukses sehingga tahun 2021 dapat diusulkan untuk mendapat predikat WBK dan WBBM,” harapnya.

Dalam acara pencanangan ZI yang tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 itu dihadiri Sekda Kaur H Nandar Munadi SSos MSi, Pabung, Ketua PN Bintuhan, Kejari Kaur dan Polres Kaur itu serta jajaran pengawai BPN Kaur. Sekda Kaur dalam sambutannya mengapresiasi pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM di Kantor Pertanahan Kabupaten. Juga Pemda Kaur sangat mendukung atas pencanangan pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM dilingkungan BPN Kaur tersebut.

“Kami sangat mendukung atas pencangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi ini. Juga dengan adanya ZI menuju wilayah bebas korupsi ini, ke depan akan berdampak positif terhadap upaya pencegahan tindak pidana korupsi, kolusi, dan nepotisme dilingkungan Pemkab Kaur,” harapnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*