Wow ! Pasca TMMD, Harga Tanah Naik Dua Kali Lipat

Lokasi sebelum dilaksanakan TMMD. Tampak Danrem bersama anggota lainnya meninjau lokasi.
Lokasi sebelum dilaksanakan TMMD. Tampak Danrem bersama anggota lainnya meninjau lokasi.

CURUP, bengkuluekspress.com – Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang dilaksanakan di Desa Durian Depun perbatasan Curup – Kepahiang atau tepatnya kecamatan Merigi, kabupaten Kepahiang, sepanjang 5 Kilometer (Km) dengan lebar 8 Meter (m) yang rampung dituntaskan awal Mei lalu memberikan dampak positif bagi kalangan petani dan warga. Harga tanah di lokasi pembukaan jalan baru melalui kegiatan TMMD tersebut naik dua kali lipat dari harga tanah sebelumnya.

Seperti disampaikan oleh salah satu warga setempat, Slamet Sugiarto (49), kepada wartawan,  sebelumnya harga tanah hanya berkisar Rp 25 Р30 juta per kapling atau ukuran 10 x 20 meter persegi. Namun, berkat pembukaan jalan baru ini, harganya mulai melambung tinggi hingga Rp 50 Р60 Juta.

“Apalagi lokasi lahan yang berada di dalam dan jauh dari jalan besar. Sebelumnya yang hanya ditawar Rp 20 juta, bahkan lebih murah, namun sekarang harganya telah ditawar persis dengan harga lahan yang berdekatan dengan jalanan,” ungkapnya.

Lokasi setelah pelaksanaam TMMD
Lokasi setelah pelaksanaam TMMD

Sementara warga lainnya, Baniar (40) menambahkan, dampak positifnya tidak hanya itu, selain menaikkan harga lahan, para petani yang berada di wilayah tersebut sudah dapat dengan mudah mengangkut hasil panennya, karena sudah bisa dilewati Mobil ataupun kendaraan jenis truck dengan mudah.

“Kami warga dan para petani disini, sangat berterimakasih dengan pemerintah setempat dan pihak yang TNI telah bekerja keras dalam membuka jalan ini, mudah mudahan kedepannya pihak terkait setempat dapat segera memperindah jalannya,” harap Baniar.

Sementara itu, Danrem 041 Gamas, Kolonel. Inf. Andi Muhamad melalui Dandim 0409 Rejang Lebong, Letkol. Kav. Hendra S Nuryayah, SH mengatakan, dampak positif tersebut merupakan buah manis yang dirasakan oleh warga, yang telah mendukung penuh kegiatan TMMD ke – 98 tahun ini.(Ade)