Wow Dua Buah Melon Ini Di Lelang Seharga Rp 163 Juta.

Melon_Ibengkuluekspress.com – Di negeri matahari Jepang, setiap tahun nya pedagang setempat menyelenggarakan pelelangan buah, di sebuah pasar yang dinamai Pasar Grosir Sapporo tepatnya di tengah Kota Hokkaido. Dikutip dari Kompas.com, dua buah melon ini terjual di pasar lelang tersebut dengan harga mengejutkan, pasalnya harga tersebut tidak lazim untuk kisaran harga buah. Kedua melon itu laku dijual seharga Rp 12.400 dolar AS atau setara dengan Rp 163 juta.

Sebelumnya, harga kedua melon yang terjual itu lebih murah dibandingkan dengan buah melon yang dilelang pada tahun lalu mencapai kisaran harga 2,5 juta yen dengan di rupiahkan sebesar Rp 272 juta. Harga melon tersebut di Jepang setara dengan mobil baru. Penjualan buah dengan harga mahal adalah hal biasa dalam pembukaan musim lelang baru dan merefleksikan prestise sang pembeli.

Jenis melon Yubari di negara tersebut dianggap buah yang spesial, karena biasanya penduduk setempat menanggap buah ini sebagai semacam anggur yang termahal di Eropa, selain itu buah ini biasanya diperuntukkan untuk teman spesial dan kolega.

Buah melon beda pada buah melon yang ada di Negara Indonesia pada umumnya, daging didalam buah tersebut berwarna kekuningan dan manis. Untuk jenisnya buah melon Yubari ini sendiri, berbentuk bulat sempurna dengan kulit buah yang sangat mulus, disamping itu dibagian tangkai berbentuk huruf T.

Anehnya lagi dipasar tersebut tangkai buah ini, para pedaggang disana menyisihkan nya untuk dijual kembali dengan sebuah kotak yang berhiaskan bunga.

Nah bagi pembaca yang ingin mencoba mencicipi buah melon berjenis Yubari ini, harus merogoh kocek yang cukup fantatis untuk membeli buah ini. (Sdr)