Wow, Bercinta Bisa Meningkatkan Memori?

Bengkulu
Foto: ilustrasi/net

JPNN.com – Para peneliti mengatakan seks tidak hanya membuat Anda kurus, lebih bahagia dan sehat, namun juga meningkatkan memori.

Para ilmuwan di McGill University di Kanada menemukan wanita muda yang melakukan hubungan ternyata lebih mudah mengingat sesuatu daripada rekan mereka yang jarang berhubungan seks.

Tim peneliti meminta 78 perempuan heteroseksual berusia antara 18-29 tahun untuk menyelesaikan paradigma memori komputer yang menganalisa seberapa baik mereka bisa mengingat kata-kata abstrak dan wajah netral.

Mereka menemukan bahwa wanita yang lebih sering terlibat dalam hubungan seksual memiliki waktu lebih mudah mengingat kata-kata dan mengingat wajah.

“Bahan kimia yang terlibat dengan sinyal reward ke otak yakni hormon dan neurotransmiter telah terbukti berhubungan dengan kedua memori dan aktivitas seksual,” kata seorang profesor psikologi di McGill University, Jens Pruessner, seperti dilansir laman Fox News, Senin (2/1).

Dari penelitian itu para peneliti menyimpulkan, seks bisa meningkatkan neurogenesis di hippocampus atau pertumbuhan jaringan saraf yang akan menghasilkan kinerja memori yang lebih baik.

Reporter: fny/jpnn, chi/jpn