WNA dan Teman Wanita Diamankan

Pasangan diduga berbuat asusila saat diamankan di Polres Bengkulu, terlihat Kapolres Bengkulu AKBP Ady Savart memberikan arahan kepada pasangan tersebut agar tidak lagi mengulangi perbuatannya
Pasangan diduga berbuat asusila saat diamankan di Polres Bengkulu, terlihat Kapolres Bengkulu AKBP Ady Savart memberikan arahan kepada pasangan tersebut agar tidak lagi mengulangi perbuatannya

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Tim Biawak Sat Sabhara Polres Bengkulu, mengamankan satu pasangan muda-mudi, warga negara asing asal Tiongkok dan teman wanitanya di sekitaran Sport Center, Pantai Panjang, Kota Bengkulu, pada Kamis (18/1) malam. Pasangan itu ditangkap saat tim Biawak melakukan patroli rutin. Setelah dimintai identitas nya, pemuda WNA berinisial WD (28). Sementara teman wanitanya berinisial OS (24) warga Kelurahan Kebun Tebeng, Kota Bengkulu. Mereka berdua ditangkap saat asyik berduaan di dalam mobil yang terparkir di sekitaran Sport Center. Saat digrebek, si laki-laki tidak menggunakan baju sementara si perempuan mengenakan pakaian lengkap.

“Pasangan yang laki-laki WNA asal Cina, sudah kita cek ke Imigrasi dan memang sudah terregister berkunjung ke Indonesia untuk bekerja sebagai tenaga ahli di salah satu perusahaan smartphone yang ada di Bengkulu. Untuk si wanita sebagai karyawan, mereka ini satu tempat kerja,” jelas Kapolres Bengkulu AKBP Ady Savart Penataran Simanjuntak SH SIK melalui Kasat Sabhara AKP Joe Napitupulu, Jumat (19/1).

Saat penggerebekan, tim biawak mulanya tidak menduga yang mereka pergoki tersebut salah seorangnya WNA. Tim Biawak baru tahu ketika laki-laki tersebut beberapa kali ditanya menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris hanya diam saja. Saat ditanya nama menggunakan bahasa mandarin pemuda tersebut langsung memberikan jawaban.

Selanjutnya pasangan muda-mudi bukan muhrim tersebut digiring ke Polres Bengkulu untuk di data dan diberikan peringatan agar tidak mengulangi perbuatannya. Tidak dilakukan penahanan, karena apa yang mereka perbuat tidak ada tindak pidana nya. Polres Bengkulu hanya memberikan peringatan dengan memanggil rekan kerja si pemuda dan orang tua teman wanitanya.

“Tidak ditahan karena perbuatan mereka tidak ada pidana nya, tetapi sudah kita berikan peringatan keras agar tidak mengulangi perbuatannya,” pungkas Kasat Sabhara.(167)