Wisuda Akrel Patuhi Prokes


Ary/BE
Direktur Akrel Ir Abdul Azis MP saat mewisuda wisudawan ahli muda Akrel Rejang Lebong dalam wisuda ke-7 yang dilaksanakan Rabu (23/12) di Kampus Akrel Simpang Nangka.

CURUP, bengkuluekspress.com– Akademi Komunitas Rejang Lebong (Akrel) kembali meluluskan para ahli mudanya pada Rabu (23/12) kemarin. Wisuda yang diselenggarakan di kampus Akrel yang ada di Kelurahan Simpang Nangka Kecamatan Selupu Rejang tersebut sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.
“Karena saat ini dalam pandemi Covid-19, pelaksanaan wisdua ke-7 Akrel kali ini kita laksanakan sesuai protokol kesehatan dan yang boleh hadir hanya mahasiswanya saja,” ungkap Direktur Akrel Ir Abdul Azis MP usai pelaksanaan wisuda.
Dalam kesempatan tersebut, Abdul Azis menjelaskan dari 17 orang wisudawan ahli muda yang di wisuda kemarin, 58 persennya atau sebanyak 10 orang dengan rincian 3 orang dari program studi Budidaya Tanaman Hortikultura, kemudain 3 orang dari program studi Teknologi Produksi Ternak Unggas dan 4 orng dari program studi Budidaya Perikanan Air Tawar. Dengan jenis pekerjaan berupa wirausawan bidang hortikultura dan perikanan, perusahaan swasta bidang hortikultura, dan perikanan, honorer instansi pemerintah dan beberapa pekerjaan lain.

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Azis menjelaskan bahwa Akrel merupakan pendidikan vokasi yaitu pendidikan keterampilan agar lulusannya nanti siap bekerja. Sehingga saat lulus dari Akrel, para lulusannya bisa langsung bekerja maupun menjadi wirausahawan namun menurutnya banyak juga yang melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.
“Dalam meningkatkan keahlian lulusan kita, kita sudah menjalin kerjsama dengan Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Pertanian yang berada di Cianjur Jawa Barat, mudah-mudahan tahun 2021 nanti sudah terealisasi,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Direktur Akrel Risa Wentasari SP MSi menjelaskan dari 17 wisudawan kemarin berasal dari tiga progrm studi yang ada di Akrel dengan rincian 5 orang dari program studi Budidaya Tanaman Hortikultur, kemudian 4 orang dari program studi Teknologi Produksi Ternak Unggas dan 8 orang dari program studi Budidaya Perikanan Air Tawar.
“Dengan adanya 17 lulusan ini, maka hingga saat ini total lulusan Akrel sudah sebanyak 507 orang,” terang Risa.
Ia menjelaskan dari 507 orang lulusan Akrel tersebut terbagi dalam dua kategori yaitululusan Akademi Komunitas Negerai Rejang Lebong sebagai program studi diluar domisili sebanyak 427 orang dan lulusan Akrel secara mandiri sebanyak 80 orang.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*