Wisatawan Diminta Waspada

Para wisatawan saat berlibur dan menikmati keindahan Pantai Linau Kecamatan Maje kemarin (337)
fOTO : IST

BINTUHAN KABUPATEN KAUR,Bengkulu Ekspress – Badan Penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kaur, kembali mengingatkan para wisatawan yang berlibur ke pantai Kaur. Untuk mewaspadai gelombang pasang air laut di perairan Selatan Kaur yang mencapai ketinggian lebih dari dua meter.

“Gelombang tinggi ini terjadi sejak beberapa pekan terakhir. Jadi kita minta kepada pengunjung pantai harus waspada,” himbau Kepala BPBD Kaur Muljunias ST.

Dikatakann, setiap lebaran ini banyak warga Kaur dan lainya yang memanfaatkan waktunya untuk pergi ke pantai. Juga untuk menjaga keamanan selama liburan lebaran. Pihaknya bersama Polres Kaur telah menyiapkan tim penjaga pantai untuk menjaga wisatawan.

“Himbauan kita lakukan melalui pengumuman lewat pengeras suara agar wisatawan tidak mandi dilaut, pemasangan tanda larangan bermain di pantai, dan penjagaan langsung diantara pengunjung,” terangnya.

Ditambahkannya, ia berharap masyarakat yang mengisi hari liburnya di pantai untuk tetap waspada. Terutama yang harus di perhatikan adalah aturan untuk tidak mandi di laut. Sehingga liburan dihari raya idul fitri ini benar-benar dirasakan. “Kita mengimbau agar jangan mandi di laut karena banyak itu akan membahayakan diri kita, untuk orang tualebih mengawasi anaknya saat berlibur ini,” tandasnya.(618)