Wisatawan di Bengkulu Diimbau Taati Prokes

IST/BE
Personel Satlantas Polres Bengkulu saat memantau dan memberikan imbauan kepada warga untuk tetap taat Prokes Covid-19.

BENGKULU, BE – Memasuki hari terakhir penutupan akses ke wisata Pantai Panjang Bengkulu, personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkulu, terus mengamankan beberapa pintu masuk, khususnya kawasan pantai di Kota Bengkulu.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno SSos MH mengatakan dari hasil laporan petugas pada hari ketiga tahun baru (Minggu, red) situasi masih tergolong lancar. Mayoritas masyarakat belum ramai melakukan kegiatan wisata. Hal itu sesuai dengan imbauan dan juga sosialisasi yang dilakukan di hari sebelumnya.

“Seperti kita ketahui, pasien Covid-19 terus mengalami peningkatan, untuk itu personel di lapangan selain mengurai arus lintas, juga mengimbau dan melakukan pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) Covid 19,” jelas Kabid Humas, Minggu (3/1).

Selain itu, di beberapa tempat wisata seperti Pantai Jakat dan Benteng Marlborough di tempatkan petugas untuk melihat secara langsung situasi di lapangan.

“Petugas tidak segan menegur jika ada masyarakat yang tertangkap tidak mengindahkan Protokol kesehatan Covid-19, seperti tidak menggunakan masker, berkerumun dan tidak menjaga jarak,” tuturnya.

Ia pun berharap, di hari terakhir libur tahun baru ini kesadaran masyarakat Bengkulu terus ada. Bahkan bisa lebih ditingkatkan lagi. Pasalnya, hingga saat ini postif Covid-19 terus ada peningkatan.

“Taati Prokes yang ada, jangan bandel karena jika kita tidak patuh prokes Covid 19, bukan hanya merugikan diri sendiri, tetapi keluarga, orang lain bahkan orang -orang yang kita sayangi,” tutup Kabid Humas.

Dari pantauan di lapangan, Sat Lantas Polres Bengkulu masih memberlakukan beberapa arus lalu lintas dibuat satu jalur, seperti yang di Pantai Jakat menuju ke kawasan Sungai Hitam (Bencoolen). Selain itu, dari kawasan simpang Pantai Panjang, yakni di pintu masuk Pasir Putih juga dilakukan satu arus lalu lintas. (529)