Wisata Rejang Lebong Menjanjikan

Ari, Fotensi wisata beruapa yang berada dipinggir Kota Curup belum tergarap maksimal (2)

CURUP, BE –  Sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, cukup menjanjikan. Selain sebagai salah satu tujuan wisata dalam Provinsi Bengkulu, juga dari wisatawan luar daerah.  Hal itu disampaikan Bupati Rejang Lebong H Suherman belum lama ini.
Menurut Suherman, banyak objek wisata yang cukup menjanjikan dan banyak pengunjungnya, salah satunya objek wisata Suban air panas.  Kemudian Danau Mas Harun Bastari, dan sejumlah wisata lainnya.  Ia berharap, dengan banyaknya wisata yang ada, diharapkan mampu menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Rejang Lebong.  Hanya saja menurut bupati, untuk lebih meningkatkan kualitas perlu sarana dan prasarana yang menunjang hal itu.
“Kita sudah membangun sejumlah fasilitas seperti jalan dan sarana lainya, yang perlu ditingkatkan adalah sarana yang ada didalam objek wisata itu sendiri untuk menambah daya tarik wisata,” harap Suherman.
Di bagian lain, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Rejang Lebong, Suwardi Latif, pernah menyampaikan, untuk tahun 2015 ini, dua wisata yang ada di Rejang Lebong akan mendapatkan kucuran dana dari pemerintah provinsi, diantaranya objek wisata Suban air panas dan Danau Talang Kering.
“Masing-masing anggaran jika tidak salah sampai Rp 5 miliar untuk pembangunan sarana didua objek wisata diharakan mampu menambah peminat wisatawan,” jelas Suwardi.
Selain sejumah objek wisata yang sudah banyak dikenal masyarakat, seperti Suban Air Panas, DMHB, Danau Talang Kering, Rejang Lebong masih memiliki banyak wisata lainya yang cukup menjanjikan jika dikelola dengan baik.
Objek wisata lainnya tersebut antara lain wisata Gunung Kaba dan Grojokan Sewu di Kecamatan Selupu Rejang, kemudian Air Terjun di Desa Kepala Curup Kecamatan Binduriang dan banyak wisata lainya yang masih banyak terpendam dan belum diketahui oleh masyarakat banyak. Termasuk air terjun dipinggiran kota di kawasan Kelurahan Air Bang Kecamatan Curup Tengah. (251)