Wisata Pasar Kuliner Rejang Lebong Dibuka Kembali


Ary/BE
Wisata pasar kuliner yang ada di Lapangan Setia Negara Curup yang sempat ditutup karena pandemi Covid-19, saat ini sudah dibuka kembali.

CURUP, bengkuluekspress.com – Setelah sempat dilakukan penutupan karena pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu, saat ini wisata pasar kuliner yang ada di Lapangan Setia Negara Curup Kabupaten Rejang Lebong (RL) mulai dibuka kembali.
“Saat ini wisata pasar kuliner yang sebelumnya kita tutup karena pandemi Covid-19, sudah kita buka kembali,” terang Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong, Dra Upik Zumratul Aini MSi saat dikonfirmasi BE, Rabu (7/10).

Menurut Upik, dibukanya kembali wisata pasar kuliner tersebut sesuai dengan petujuk Bupati Rejang Lebong, DR H A Hijazi SH MSi selaku ketua gugus tugas penanganan Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong. Namun menurut pembukaan kembali wisata pasar kuliner tersebut harus sesuai dengan protokol kesehatan.
“Sesuai dengan petunjuk pak bupati, wisata pasar kuliner itu bisa dibuka, namun harus sesuai dengan protokol kesehatan, seperti pengunjungnya harus menggunakan masker, disediakan tempat cuci tangan dan menjaga jarak,” tambah Upik.

Pembukaan wisata pasar kuliner sudah dilakukan sejak awal bulan Oktober. Sedangkan untuk pedagangnya selain dihuni oleh pedagang lama, Upik mengaku ada sebagian merupakan pedagang baru. Meskipun ada yang sudah diisi oleh pedagang baru, namun mereka masih menyiapkan tempat untuk pedagang lama, yaitu pedagang kaki lima yang ada di seputaran Pasar Bang Mego Curup. Karena saat ini kios yang ada di wisata pasar kuliner tersebut baru sekitar 80 persen yang terisi.
“Pedagang lama kita tunggu satu bulan ini, kalau tidak menempati maka akan kita berikan ke pedagang lain, begitu juga yang sudah mengisi sekarang bila nanti dua minggu tidak jualan maka akan kita ganti dengan pedagang lain,” tegas Upik.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*