Wisata Kebun Teh Dipromosikan

Wabup saat melepas peserta Hiking Wisata dilapangan Kabawetan kemarinKEPAHIANG, BE – Wakil Bupati, Bambang Sugianto SH MH mengajak masyarakat Kepahiang mempromosikan objek wisata agraria berupa perkebunan teh di Kecamatan kabawetan Kepahiang. Hal ini karena perkebunan teh di Kabawetan yang dikelola PT Sarana Mandiri Mukti dan PT Trisula Ulung Mega Surya itu selain menyimpan keindahan wisata juga bernilai sejarah.
“Mari kita bersama-sama mempromosikan objek wisata perkebunan teh ini. Karena selain memiliki pemandangan yang indah dan tempat yang nyaman untuk berekreasi, perkebunan teh ini memiliki sejarah panjang, karena dulunya dibangun oleh penjajah Belanda saat di Kepahiang,” ujarnya saat melepas peserta Hiking Wisata.
Dikatakannya, dengan adanya hiking wisata ini masyarakat luar Kepahiang bisa lebih memahami akan pesona keindahan alam Kepahiang khususnya Kabawetan. Karena dengan hiking wisata yang melewati perkebunan teh Kabawetan ini secara langsung para peserta bisa melihat pesona keindahan alam Kepahiang. “Hiking wisata yang digelat Dishutbun ini merupakan rangkaian dari HUT Kepahiang. Ini merupakan media promosi keindahan alam kita kepada masyarakat luar,” jelasnya.
Sementara itu, Ketua Pantia hiking Wisata yang juga Kadishutbun Kepahiang Ir Ris Irianto menjelaskan kegiatan hiking wisata ini selain diikuti oleh peserta dari Kepahiang juga dari luar Kepahiang. Dimana turut andil dalam acara ini peserta dari Curup RL dan Kota Bengkulu seperti halnya Universitas Dehasen. “Pelaksanaan hiking ini diikuti oleh peserta dari berbagai daerah diluar Kepahiang, Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian HUT Ke-10 Kabupaten Kepahiang. Selain itu juga menjadi sarana olah raga sambil berwisata di kabun teh Kabawetan.sehingga akan mendongkrak perekonomian di Kepahiang,” ungkap Ris (505)

  • ken arok 14 Januari 2014 at 20:49

    Ide bagus tu… Kayak dicirebon, kebun teh dibuat obyek wisata…