Wisata Kabawetan Andalan Kepahiang

Doni/BE
Wisata perkebunan teh Kabawetan yang merupakan salah satu destinasi wisata andalan Kabupaten Kepahiang.

KABAWETAN, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang akan mengoptimalkan pembangunan sektor pariwisata di Kecamatan Kabawetan.
Sebab sesuai Perda Kabupaten Kepahiang Nomor 4 Tahun 2018 tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kabupaten Kepahiang Tahun 2018-2025. Pengembangan sektor pariwisata diharapkan pemerintah daerah dapat mendongkrak perekonomian masyarakat. Karena adanya sumber pendapatan baru bagi masyarakat di sekitar objek wisata tersebut.
“Pembangunan water park akan dimulai tahun depan, yakni ditahap awal kita bangun water boom,” tegas Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olaharga (Disparpora) Kabupaten Kepahiang, Teddy Adeba ST.

Dikatakan Teddy, nantinya sektor pariwisata ditargetkan bisa menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD) dengan nilai tinggi. Water park nanti akan jadi destinasi wisata di Kabupaten Kepahiang. Sebab para wisatawan bisa meningkati berbagai sarana atau wahana permainan air yang sangat memanjakan mata. “Kalau secara keseluruhan destinasi disebut water park. Namun untuk pembangunannya kita lakasanakan bertahap, ditahap awal dibangun dahulu water boom,” ungkapnya.
Teddy melanjutkan, ada berbagai wahana permainan air yang akan dibangun dengan berbagai konsep. Seperti wahana wisata keluarga, traveling hingga kolam pemandian dengan kapasitas besar. “Sekarang masih tahap penyusunan untuk detail pembangunan water boom,” ujarnya.

Teddy juga menjelaskan, jika akan banyak wahana permaian air di kawasan water park sebagiamana konsep-konsep taman air yang ada di negara-negara maju. Selain taman air, kawasan wisata terpadu Kabawetan juga akan dilengkapi dengan wahana taman peternakan, arena wisata religi. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*