Wisata Enggano Masuk Nominasi API 2019

Foto : IST

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Wisata Pulau Enggano masuk kedalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019. Pulau terluar yang berada di Kabupaten Bengkulu Utara ini merupakan objek wisata yang menyimpan sejuta keindahan, baik keindahan laut, suku, dan budaya serta masakan tradisionalnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Utara, Mustarani Abidin mengungkapkan, Pemkab Bengkulu Utara sangat bersyukur atas masuknya Pulau Enggano ke dalam nominasi API 2019, karena Enggano merupakan salah satu andalan Pariwisata Bengkulu Utaradan ini merupakan hasil dari Pemkab v yang lagi gencarnya mengembangkan potensi wisata di pulau tersebut.



“Alhamdulillah, kita sangat bersukur bahwa destinasi andalan milik Kabupaten BU masuk dalam nominasi API 2019,” kata Mustarani

Mustarani menambahkan, terkait dengan telahnya masuk nominasi API, pihaknya selaku leading sektor akan terus mengeksplor potensi wisata Enggano, dimana tahun depan pihaknya akan menggelontorkan seluruh dana alokasi khusus ke pulau tersebut.”Tahun depan akan kita optimalkan kembali untuk mengeksplor potensi wisata Enggano,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mustarani menyampaikan, sehubungan dengan nominasi pesona Indonesia, pihaknya sangat antusias karena apa yang dilakukan Pemkab Bengkulu Utara mendapat hasil yang positif. Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat BU untuk dapat mendukung Pulau Enggano menjadi pemenang dalam API. “Terkait hal ini kita imbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat medukung Pulau Enggano untuk menjadi pemenang di API 2019,” tandasnya.(127)