Wings Air Layani Bengkulu-Batam

ATR-WingsAir-600x450BENGKULU, BE – Maskapai Wings Air New (anak perusahaan Lion Air) membuka jadwal penerbangan baru rute Batam-Bengkulu. Dengan jadwal penerbangan Pukul 16.15 WIB setiap hari Selasa, Kamis, Sabtu, Minggu.¬† Sedangkan Bengkulu-Batam setiap Pukul 06.40 WIB setiap hari Senin, Rabu, Jum’at, Minggu.
“Penerbangan ini mulai dibuka 20-22 Juni ini,” ujar Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Provinsi Drs Eko Agusrianto, didampingi Kabid Publikasi dan pemberitaan H Putut Eko Pramnono, kemarin.
Dia mengatakan menyambut bangga dengan masuknya Maskapai Wings Air tersebut. Dengan demikian masyarakat dapat mudah melakukan bepergian ke Batam tanpa harus transite ke Jakarta terlebih dahulu. “Selain itu kita berharap investor juga dengan mudah masuk ke Bengkulu, dengan adanya penerbangan antar domestik ini,” katanya.
Dia mengatakan dengan adanya Maskapai Wings Air membuka rute Batam-Bengkulu, dapat menambah wisatawan masuk ke Bengkulu. Sehingga program wisata di Bengkulu yang diselenggaran tahun 2013 ini dapat semakin diramaikan oleh wisatawan luar daerah dan mancanegara. “Dengan mudahnya akses transportasi otomatis mempermudah wisatawan, investor, dan lain-lain datang ke Bengkulu,” katanya.
Dia mengatakan, penjualan tiket sudah tersedia di sejumlah perusahaan jasa perjalanan dengan harga mulai Rp 775 ribu. Selain membuka rute Bengkulu-Batam, pada 28 Juni 2013 warga Bengkulu sudah bisa berangkat ke Batam, bahkan menyeberang ke Singapura dalam satu hari.
Sehingga, dia yakin akan berdampak positif pada pariwisata. Terlebih, Bengkulu dan Singapura memiliki hubungan sejarah. Dimana, pernah menjadi jajahan Inggris yang ditukar dengan Belanda.
“Mudah-mudahan pembukaan akses ini menjadi salah satu jalur pariwisata dua pihak, baik Singapura ke Bengkulu dan sebaliknya,” tandasnya. (100)