Wing Air Segera Terbangi Langit Mukomuko

Wings AirMUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Bandara Mukomuko telah mendapatkan informasi terbaru dari Pemerintah RI, usulan untuk penerbangan komersil benar – benar bakal terwujud. Kemungkinan besar langit Mukomuko diterbangi dan landasan Bandara Mukomuko di darati maskapai Wing Air, masih satu group dengan PT Lion Air.

“Dalam waktu dekat tim dari kementerian dan pihak maskapai Wing Air akan melakukan survei ke bandara Mukomuko,” kata Kepala Bandara Mukomuko Irpansyah ketika dikonfirmasi Bengkulu Ekspress kemarin (23/11). Menurutnya kapasitas maskapai ATR sebanyak 72 sheet. Rute untuk sementara Mukomuko–Bengkulu –Padang (PP).

“Harapan kita nantinya ada penambahan rute. Untuk sementara baru tiga rute. Untuk kepastian lebih lanjut setelah tim tersebut turun untuk survei,” ujarnya.

Sementara itu, transportasi angkutan udara yang saat ini masih melayani masyarakat dengan menggunakan maskapai Susi Air, kontraknya akan berakhir hingga 8 Desember 2017.

“Penerbangan menggunakan jasa maskapai Susi Air yang merupakan subsidi dari Pemerintah RI itu berakhir 8 Desember. Apakah akan berlanjut atau tidak, kita belum menerima surat resmi dari pemerintah pusat dan pihak maskapai yang bersangkutan,” ungkap Irpan. (900)