Windyardila Juarai Lomba Foto Pilkada Kepahiang

Ist/BE
Tim Juri Lomba Foto Pilkada Kepahiang 2020 saat sedang melakukan penilaian hasil lomba, kemarin (11/12).
 

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com – Windyardila menyabet juara pertama lomba foto Pilkada 2020 yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Kepahiang. Fotonya mendapatkan nilai 420 dalam penilaian yang digelar dewan juri Jum’at (11/12), ia mengalah 64 peserta yang mengikuti lomba foto Pilkada 2020.Saat penilaian akhir, dewan juri memutuskan 3 besar berhasil menjadi pemenang yakni Windyardila (nilai 420), Isna Inga (nilai 400), dan Retmacandra Metamorfosa (nilai 390). Lomba foto Pilkada 2020 ini dimulai dan ditutup pada 9 Desember 2020, tepatnya di hari pencoblosan. Adapun tema dari foto yang diperlombakan ini adalah terkait dengan proses pemungutan suara serta hal unik lainnya terkait dengan TPS.

Komisioner KPU Kepahiang, Supran Effendi SSos I MPd mengungkapkan, dewan juri lomba foto melibatkan Deni Zhafii (Fotografer) dan Arie Saputra (Jurnalis Harian RB). Poin-poin yang dinilai dalam lomba meliputi konsep foto, teknik pengambilan foto, keunikan objek, pencahayaan, dan aktivitas TPS. “Hasilnya merupakan penilaian objektif dari tim juri, sesuai dengan kriteria dan syarat perlombaan yang telah ditetapkan,” ungkap Supran.

Menurut Supran, dari 65 perserta yang mengikuti perlombaan ini, terdiri dari 45 foto yang ditag ke akun facebook KPU Kepahiang, dan 20 foto yang ke akun instagram KPU Kepahiang. Dan untuk juara pertama akan mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 1,5 juta, juara kedua Rp 1 juta, dan juara ketiga Rp 750 ribu. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*