Wilayah MM Diterjang Badai

MUKOMUKO, BE– Sejak siang hingga sore kemarin (5/6) sejumlah wilayah Kabupaten Mukomuko dihantam hujan disertai badai. Terjangan badai itu mengakibatkan sejumlah kerusakan. Belum diketahui ada tidaknya korban jiwa.
Kerusakan tampak pada sejumlah baliho–termasuk baliho menuju kantor Sekretariat Pemkab Mukomuko hingga membuat jalanan terganggu. Termasuk atap beberapa rumah warga yang ikut beterbangan.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mukomuko, Jasni Bahari SPd mengatakan, sejauh ini pihaknya belum mendapatkan laporan adanya korban yang luka-luka atau lainnya.
Hanya saja ada satu buah rumah di Desa Pondok Batu atap rumahnya beterbangan. Khusus di wilayah pantai Indah Mukomuko tidak tampak ada nelayan yang melaut dimana perahu dan kapalnya terparkir dipinggir pantai. Ada salah satu pondok yang diperuntukan menyimpan alat tangkap roboh.
“Untuk sementara ini ada satu buah rumah warga yang atapnya beterbangan , karena untuk memperbaiki cuaca belum memungkinkan maka oleh kami memberikan 1 unit tenda untuk mengantisipasi jika hujan dan badai masih berlangsung,” katanya.
Jasni menyarankan kepada masyarakat Mukomuko tak terkecuali para nelayan supaya tetap waspada. Angin kencang tak hanya melanda di darat melainkan di perairan laut pun lebih besar. Dimana gelombang mencapai ketinggian di atas tiga meter. “Kita minta masyarakat tetap waspada. Karena cuaca tidak bersahabat yang disertai angin kencang,” imbaunya. (900)