WiFi Gratis di Taman Mardeka BS Tak Berfungsi Maksimal

Ir Susmanto MM

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Fasilitas WiFi gratis di Taman Mardeka Kota Manna dipasang oleh Dinas Komonikasi (diskominfo) Bengkulu Selatan (BS) belakangan ini membuat kunjungan ke taman merdeka, Kota Manna makin ramai. Sebab banyak kalangan pemuda yang nongkrong di taman selain untuk bersantai, juga menikmati jaringan internet. Hanya saja saat ini jaringan internet sering tidak berfungsi.

Kepala Dinas Kominfo BS, Ir Susmanto MM membenarkan jika saat ini jaringan internet wifi di taman merdeka sering tidak aktif.

“Jaringan Wifi kadang aktif katang tidak, hal itu untuk menghindari kerumunan di taman,” katanya.

Dikatakan Susmanto, jarang diaktifkannya jaringan Wifi tersebut, agar warga tidak terlalu ramai di taman merdeka. Sebab jika warga ramai, dikhawatirkan nantinya dapat menjadi pemicu penularan covid-29 di BS. Sebab saat ini warga di BS tanpa terkecuali agar mematuhi protokol kesehatan sepertu memakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak dengan menghindari kerumuman.

“Jika Wifi aktif terus maka di taman merdeka warga akan selalu ramai, makanya sering kita non aktifkan,” ujarnya.

Dijelaskam Susmanto, jaringan wifi gratis selain taman merdeka, juga dipasang di lapangan Sekundang. Sebab kedua tempat tersebut merupakan pusat keramaian. Hanya saja saat ini wifi di kedua tempat itu sering di non aktifkan, agar warga tidak terlalu ramai berkumpul.

Susmanto memastikan, setelah covid-19 sudah tidak ada lagi di BS, maka jaringan Wifi akan diaktifkan lagi secara normal seperti selama ini. Sehingga warga dapat memanfaatkan jaringan internet gratis tersebut untuk menambah ilmu dan mengetahui perkembangan dunia.

“Setelah covid menghilang, wifi gratis akan kota aktifkan normal kembali,” demikian Susmanto. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*