Wifi di PSB Raib

foto:Drs H Yulian Fauzi MAP

PASAR MANNA, Bengkulu Ekspress – Para pengunjung pantai pasar bawah (PSB) yang selama ini bisa menggunakan internet gratis di kawasan Obyek wisata kebanggan warga Bengkulu Selatan tersebut, saat ini harus gigit jari. Pasalnya sejak beberapa waktu lalu WiFi internet gratis raib. Sebab diduga dicuri orang.

” Saat ini WiFi di PSB dicuri orang,” kata kepala dinas pariwisata Bengkulu Selatan, Drs H Yulian Fauzi MAP melalui Kabid Pemasaran pariwisata, Andriansyah Msi.

Andriansyah mengatakan WiFi internet gratis tersebut bantuan dinas Kominfo Provinsi Bengkulu tahun 2018 lalu. Wifi tersebut diletakan di bagian atas panggung utama. Hanya saja beberapa waktu lalu sudah tidak ada lagi ditempatnya. Sehingga saat ini internet gratis sudah tidak ada lagi. ” Padahal sudah ada kotaknya, namun dirusak orang,” ujarnya. Dengan kondisi tersebut, sambung Andriansyah pihaknya sudah melaporkan nya ke Pemda provinsi. Laporan tersebut sudah diterima dinas Kominfo Provinsi. Bahkan dinas Kominfo Provinsi Bengkulu akan segera mengganti nya dengan yang baru.



” Tahun ini dinas Kominfo Provinsi Bengkulu akan menggantinya dengan yang baru,” imbuhnya.

Andriansyah sangat menyayangkan adanya warga yang mencuri WiFi tersebut. Padahal dengan adanya WiFi, diharapkan dapat menarik kunjungan wisatawan ke kawasan PSB. Sehingga ke depan kunjungan semakin ramai. Dirinya berharap jika nanti sudah diganti,warga dapat ikut menjaganya agar kunjungan makin ramai dan warga bisa memanfaatkan internet gratis sambil menikmati indahnya kawasan obyek wisata kebanggan Bengkulu Selatan tersebut. ” Saya harap warga ikut menjaga dan mempromosikan obyek wisata PSB bukan merusak fasilitas atau mencuri WiFi. Sebab adanya WiFi untuk menarik minat warga agar berkunjung ke PSB, ” terang Andriansyah. (369)