Website OPD, Bisa Dikontrol

ERICK/Bengkulu Ekspress PANTAU : bupati Lebong H Rosjonsyah Sip Msi Ketika memantau LCC yang baru selesai dibangun pengerjaannya.

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Bupati Lebong H Rosjonsyah Sip MSi, memastikan bahwa selesainya dibangun Lebong Command Center (LCC) yang berada di samping ruang kerja kantor Bupati, akan sangat bermanfaat untuk melakukan pengontrolan baik di Birokrasi (website atau aplikasi) maupun pengontrolan untuk masyarakat.
“Adanya LCC maka akan lebih mudah saya untuk melakukan pengontrolan,” jelasnya, kemarin.

Disamping itu juga bisa memantau keadaan daerah-daerah yang ada di Kabupaten Lebong, sehingga nantinya bisa melakukan pencegahan dini jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, terumata masalah bencana tanah longsor yang sangat rawan di Kabupaten Lebong.



“Setelah LCC diresmikan, nantinya daerah-daerah rawan akan kita pasang CCTV,” sampainya.

Nantinya LCC akan terkoneksi dengan Command Center yang ada di Mapolres Lebong, sehingga nantinya bisa bersama-sama melakukan pemantauan untuk kawasan Kabupaten Lebong. “Pastinya dengan adanya LCC bisa bermanfaat bagi Pemkab lebong dan masyarakat,” ujarnya.

Untuk itulah, dirinya mengucapkan terima kasih kepda Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) yang telah membangun LCC. Karena dirinya memastikan LCC akan sangat penting untuk nantinya diperuntukan untuk berbagai hal. “Terutama masalah pemerintahan dan informasi publik,” ucapnya. LCC yang baru selesai dibangun, memiliki TV wall sebanyak 15 unit masing-masing sebesar 55 inch setiap unitnya, PC atau computer, Prosesor, UPS, stabilizer ruang rapat, korsi pemantauan serta yang lainnya. Sehingga ketika Bupati Lebong akan melakukan pemantauan seluruh aktifitas yang ada di OPD maupun luar (masyarakat) bisa dilakukan di dalam ruangan LCC.(614)