Wawali Tekankan Satpol PP Tegakan Perda dan Perwal dengan Persuasif

FOTO IST/ Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Sebagai garda terdepan dalam menegakkan Perda dan Perwal serta menyelenggarakan ketertiban umum hingga ketenteraman serta perlindungan di tengah masyarakat. Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menegaskan kepada para personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bengkulu untuk kompak dan penuh rasa tanggung jawab dalam mengemban tugas tersebut.

“Sebagai garda terdepan dalam menegakkan Perda dan Perwal. Saya minta Satpol PP kompak dan penuh kebersamaan dalam melaksanaan kebijakan penegakan Perda. Nah, sekarangkan pak Kasat sudah defenitif, jadi harus maksimal mejalankan tugas-tugas Satpol PP sebagaimana mestinya,” jelas Dedy, Rabu (23/12).

Dalam penegakan Perda dan Perwal Dedy menginginkan agar para personil untuk tetap humanis dan persuasif di lapangan karena dalam menegakan perda di masyarakat butuh pendekatan. Pesan Dedy, dalam menjalankan tugas Satpol PP diminta menggunakan cara-cara humanis dan persuasif.

“Memang banyak kendala, tapi itulah tantangan untuk melakukan yang terbaik dan karena itulah bapak ibu semua menjadi Pamong Praja untuk mengawal itu semua sesuai dengan aturan,” tambah Dedy.

Dalam menjalankan semua tersebut, Dedy menegaskan agar tidak ada kelompok-kelompok internal Satpol PP yang menghambat kebersamaan. Ia juga menekankan agar segera melapor jika ada internal Satpol PP yang menghambat dalam penegakan Perda.

Bantuan 1 unit mobil operasional juga diserahkan ke Satpol PP Kota Bengkulu untuk mendukung dan memotivasi agar kinerja Satpol PP semakin meningkat.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kepala Satpol PP Yurizal mengungkapkan siap mengakomodir amanah-amanah yang disampaikan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi.

“Tentu sesuai dengan arahan, kita akan meningkatkan kinerja dalam hal dalam menegakkan Perda dan Perwal serta menyelenggarakan ketertiban umum hingga ketenteraman serta perlindungan di tengah masyarakat. Ini tentu akan menjadi pekerjaan rumah yang harus dilakukan dengan maksimal dan tuntas,” kata Yurizal. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*