Wawali Pantau UN SD, Antisipasi Soal Bocor

Pantau UN

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Guna mengantisipasi kabar terkait kebocoran atas kunci soal jawaban Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kota Bengkulu, Wakil Walikota Ir Patriana Sosialinda bersama Plt Kadis Dikbud Kota Bengkulu Dra Rosmayetti, dan Staf Ahli Kota Bengkulu melaksanakan sidang inspeksi (sidak) ke beberapa SD Negeri yang saat ini sedang mengikuti UN, Senin (18/05).

Sidak bermula pada sekitar pukul 08.05 WIB menuju ke empat SD Negeri maupun Swasta yang ada di Kota Bengkulu yakni SD Negeri 01, SD N 02, SDN 09 dan SD IT Kota Bengkulu.

“Kita memantau kegiatan UN untuk tingkat SD itu, bagaimana persiapan dari pihak sekolah. Kalau soal kebocoran itu sudah biasa, tinggal bagaimana kita menanggapi informasi tersebut,” kata Wawali¬† di SD N 09 Jalan Soekarno Hatta Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu.

Lanjut Wawali, selain memantau kondisi pelaksanaan UN, pihaknya juga memantau kondisi kebersihan di Sekolah tersebut. Diharapkan, Sekolah dapat memberikan ilmu pengetahuan tentang kebersihan lingkungan, seperti dapat memberikan inovasi kreatif terhadap siswa agar dapat membentuk sampah yang dapat dikelola menjadi barang ekonomis.

“Kebersihan sangatlah perlu dijaga, karena dengan keadaan lingkungan yang bersih maka siswa akan nyaman mengikuti kegiatan di sekolah tersebut. untuk itu, diharapkan mereka dapat lebih sayang terhadap lingkungan namun tentunya pembentukan karakter tersebut didorong melalui dari pihak internalnya masing masing,” imbuh Wawali. (Ronal/Prw)